ADVERTISEMENT

Jumat, 17 Jun 2022 10:01 WIB

Selain Penyakit Langka, Ruben Onsu Juga Sebut Sarwendah Idap Kista

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Sarwendah dan Ruben Onsu saat ditemui di studio Trans TV. Selain penyakit langka, Ruben Onsu juga sebut Sarwendah idap kista (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, artis Sarwendah memberikan kabar bahwa dirinya tengah bersiap menjalankan operasi di salah satu rumah sakit di Menteng, Jakarta Pusat. Sang suami, Ruben Onsu, menjelaskan operasi tersebut disebabkan Sarwendah mengidap kista.

"Jadi bunda hari ini mau MRI dulu baru nanti masuk tindakan ya," ungkap Ruben Onsu, dikutip dari detikHot, Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya, Sarwendah sempat mengatakan dirinya sering sakit kepala. Kondisi tersebut membuatnya kemudian melakukan pemeriksaan MRI. Oleh Ruben, sakit kepala yang diidap sang istri disebut-sebut karena penyakit langka di otak.

"Sarwendah terkena salah satu penyakit langka," ucap Ruben Onsu menahan tangis.

Dalam kesempatan berbeda, Ruben Onsu memberi kabar bahwa operasi berjalan lancar. Kemudian ia menceritakan penyebab Sarwendah harus dioperasi.

"Tuhan kasih cobaan lagi, di mana Sarwendah harus operasi di Rumah Sakit Bunda Jakarta, itu (penyakit) kista," ujar Ruben dalam tayangan Brownis TransTV, dikutip detikcom, Jumat (17/6/2022).

Saat operasi selesai, Sarwendah diketahui sudah bisa berkativitas seperti biasa lagi.

Diketahui, kista adalah benjolan tertutup biasanya berisi cairan, bahan semi padat atau gas, yang dapat tumbuh hampir di bagian tubuh atau di bawah kulit. Benjolan tersebut memiliki ukuran bervariasi, dari mikroskopis hingga sangat besar.

Kebanyakan kista bersifat jinak, namun beberapa kista lain bisa menjadi penyebab kanker atau prakanker.



Simak Video "Ruben Onsu Idap Empty Sella Syndrome, Kenali Gejala dan Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(any/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT