ADVERTISEMENT

Minggu, 19 Jun 2022 18:15 WIB

Viral Wanita Nyanyi Merdu Sambil 'Nge-fly' Habis Operasi, Rupanya Gegara 'Parno'

Vidya Pinandhita - detikHealth
Tangkapan layar akun Tiktok @floplo16 (diambil atas izin yang bersangkutan) Cerita Amel di balik video viral bernyanyi sambil 'nge-fly' pasca dioperasi. Foto: Tangkapan layar akun Tiktok @floplo16 (diambil atas izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Video seorang wanita bernyanyi sambil 'nge-fly' kini viral di media sosial, diunggah oleh akun Tiktok @floplo16. Video tersebut ramai menuai pujian warganet lantaran dalam kondisi berbaring dan setengah sadar, sang wanita bisa bernyanyi dengan merdu membawakan sepotong lagu The Power of Love dari Celine Dion.

Wanita tersebut adalah Amelia Margaretha Tamrin (18) atau yang akrab disapa 'Amel'. Ia mengisahkan, saat itu dirinya menjalani operasi pengangkatan tumor jinak di payudara pada Kamis (16/6/2022) di di RSUD Palagimata. Ia didiagnosis mengidap tumor payudara sejak lalu. Namun lantaran kini ukuran tumornya berkembang membesar, ia harus menjalani operasi.

"Ada benjolan payudara dari tahun lalu, tapi masih kecil. Setelah awal bulan kemarin. Amel cek ini sudah makin hari makin besar, baru benjolan nyut-nyutan. Dokter bilang kalau dia sudah nyut-nyutan, mulai berkembang," terang Amel pada detikcom, Minggu (19/6/2022).

"Akhirnya kemarin di-USG ternyata tumor jinaknya ada di payudara kiri tiga dan ukurannya 3cm. Ternyata pas setelah operasi, itu tumor ternyata sudah 5,5cm dan ada anaknya juga," imbuh wanita asal Baubau, Sulawesi Tenggara tersebut.

Lantaran merasa takut harus menjalani operasi pengangkatan tumor di usia muda, Amel meminta izin pada dokter untuk bernyanyi sepanjang proses bius dan operasi. Ia juga sempat meminta diputarkan lagu 'Hati-hati di Jalan' milik Tulus. Tak lain, untuk menenangkan dirinya.

Mengingat, Amel memang gemar bernyanyi sejak kecil. Selain mengikuti lomba-lomba tingkat provinsi hingga nasional, Amel juga bergabung dengan band 'Memorable' sejak 2020. Ia kerap bernyanyi di acara pernikahan dan mengisi musik di kafe.

"Jadi sebenarnya Amel sudah nyanyi dari di ruang operasi. Nah Amel ini kan parnoan, takut begitu. Sudahlah Amel minta izin ke dokter, Amel boleh nggak nyanyi dok? (Kata dokter) boleh banget. Setiap nyanyi di tengah lagu Amel nangis sambil nyanyi karena efek bius. Biusnya bis setengah, tidak full. Tidak sampai tidur," kata Amel.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT