ADVERTISEMENT

Selasa, 21 Jun 2022 17:09 WIB

Perhatian! Aturan COVID-19 Diperketat, Ikut Kegiatan Ini Wajib Sudah Booster

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Petugas kesehatan dari kepolisiam memberikan vaksin booster kepada warga di kawasan Pasar Induk Kramat Jati,  Rabu (6/4). Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Pemerintah memperpanjang daftar aturan COVID-19 untuk mencegah penularan. Bagi warga yang ingin hadir di agenda berskala besar wajib sudah menerima dosis ketiga vaksin COVID-19.

"Bagi Pelaku Kegiatan Berskala Besar dengan usia 18 tahun ke atas, wajib menunjukkan kartu atau sertifikat telah menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga (booster)," demikian bunyi SE Satgas terbaru No 20/2022 dikutip detikcom dari laman Satgas COVID-19, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan Berskala Besar adalah rangkaian aktivitas dalam acara berskala internasional ataupun nasional yang dapat mengundang secara fisik lebih dari 1000 orang dalam satu waktu tertentu serta pada satu lokasi yang sama dan/atau melibatkan perwakilan negara.

Selain itu bagi Kegiatan Berskala Besar yang melibatkan pejabat setingkat menteri ke atas atau VVIP, seluruh Pelaku Kegiatan Berskala Besar wajib menunjukkan hasil negatif pemeriksaan RT-PCR maksimal 2 x 24 jam sebelum kegiatan.

Jika dalam pemeriksaan tes antigen yang dilakukan dalam kegiatan tersebut terjaring pasien positif, maka akan dilakukan karantina yang terpisah dari kawasan kegiatan.

"Seluruh biaya penanganan COVID-19 dan evakuasi medis dibebankan secara mandiri, sedangkan bagi WNI ditanggung pemerintah."



Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT