ADVERTISEMENT

Kamis, 23 Jun 2022 13:30 WIB

Bos WHO Ketemu Jokowi di Istana, Minta Pantau Varian Baru

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Jokowi bertemu Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka. Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan itu, salah satunya soal pandemi COVID-19 Bos WHO ketemu Jokowi di Istana, minta pantau varian baru. Foto: ANTARA FOTO/BPMI-Muchlis Jr
Jakarta -

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melakukan kunjungan ke Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Momen pertemuan yang dilakukan pada Selasa (21/6/2022) tersebut diunggah dalam postingan Instagram pribadi Jokowi pada, Rabu (22/6).

Dalam postingan tersebut, Jokowi menulis bahwa Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan padanya pandemi COVID-19 belum usai. WHO juga masih terus memantau munculnya varian-varian baru dari COVID-19.

"Saya menerima kunjungan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka, hari ini. Dirjen WHO menyatakan, meski situasi kasus COVID-19 di dunia sudah mendatar, pandemi belumlah selesai. WHO masih terus memantau munculnya varian-varian baru COVID-19," tulis Jokowi pada postingan Instagram, dilihat detikcom, Kamis (23/6/2022).

Keterangan mengenai pertemuan Jokowi dan Tedros itu disampaikan juga oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/6). Hadir juga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam pertemuan tersebut.

Menurut Retno, Tedros menyampaikan apresiasi terhadap capaian Indonesia dalam mengatasi COVID-19. Selain itu, Tedros dan Jokowi berbincang mengenai masalah vaksinasi.

"Dan beliau menyatakan bahwa Indonesia adalah satu dari best achievement kalau diperbandingkan dengan rata-rata achievement yang dicapai oleh negara-negara lain dunia," ujar Retno.



Simak Video "Mahkamah Agung AS Batalkan Aturan Legal Aborsi, Dirjen WHO Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Adu Perspektif
×
Manuver Dewan Kolonel, Hingga Dendam Lama
Manuver Dewan Kolonel, Hingga Dendam Lama Selengkapnya