Viral Pasangan Sesama Jenis Tes DNA, Curiga Kakak-Beradik

ADVERTISEMENT

Viral Pasangan Sesama Jenis Tes DNA, Curiga Kakak-Beradik

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kamis, 23 Jun 2022 14:00 WIB
Pasangan sesama jenis tes DNA
Pasangan sesama jenis curiga mereka memiliki hubungan sedarah. (Foto: dok. TikTok/@carleyandmercedes)
Jakarta -

Setelah menjalani hubungan selama dua tahun, pasangan ini mengalami situasi yang kurang menyenangkan. Mereka menduga memiliki hubungan darah dan saat ini sedang menjalani tes DNA.

Pasangan Carley dan Mercedes viral di TikTok usai membagikan kabar mereka akan melakukan tes DNA. Alasannya, karena ibu mereka pernah punya hubungan dengan pria yang sama.

"Hasil tes DNA sedang dalam perjalanan," kata mereka di akun @carleyandmercedes.

Tidak sedikit pengguna TikTok yang menduga mereka bersaudara. Keduanya sekilas terlihat mirip, terlebih jika tidak mengenakan riasan.

"Kalian memang seperti anak kembar," tulis komentar di akun Carley dan Mercedes.

Tes DNA adalah tes yang sering kali digunakan untuk mengidentifikasi sesuatu, salah satunya berkaitan dengan hubungan kekerabatan seseorang. Dalam prosesnya, ada berbagai prosedur yang bisa dilakukan untuk mengidentifikasi DNA.

Dikutip dari Medline Plus, tes DNA dilakukan pada sampel darah, rambut, kulit, cairan ketuban (cairan yang mengelilingi janin selama kehamilan), atau jaringan lain.

Sampel kemudian dikirim ke laboratorium di mana ahli akan mencari perubahan spesifik pada kromosom, DNA, atau protein, tergantung pada kelainan yang dicurigai. Laboratorium melaporkan hasil tes secara tertulis kepada dokter atau konselor genetik seseorang, atau langsung kepada pasien jika diminta.



Simak Video "Menakuti Bocah Pakai Suara 'Cekikikan' Hantu Bisa Timbulkan Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT