Viral Pasien Mengaku Dilecehkan Perawat Pria di Jepara, RS Buka Suara

ADVERTISEMENT

Viral Pasien Mengaku Dilecehkan Perawat Pria di Jepara, RS Buka Suara

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Selasa, 28 Jun 2022 15:00 WIB
Despair. The concept of stopping violence against women and human trafficking,  International Womens Day
Foto: Getty Images/iStockphoto/Tinnakorn Jorruang
Jakarta -

Viral curhatan pasien mengaku dilecehkan oleh seorang perawat pria di sebuah rumah sakit di Jepara. Dia mengatakan mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan oleh perawat tersebut saat dirawat di rumah sakit.

"Apa yg bisa kamu lakukan ketika terbaring lemah? Apa perawat tidak pernah di ajari terkait etika terhadap pasien??? Terutama pada pasien wanita???? Apakah dengan memanfaatkan kondisi fisik yg lemah dr wanita lalu dengan seenaknya menyentuh??" tulis akun @UpWanita dilihat detikcom, Selasa (28/6/2022).

Perawat tersebut diduga bekerja di RSUD RA Kartini, Jepara.

Menanggapi viralnya kasus tersebut, melalui akun Twitter, pihak rumah sakit merespons dengan melakukan investigasi mendalam pada terduga pelaku.

Pihak RSUD RA Kartini Jepara juga menyebut akan mengumpulkan bukti-bukti terkait keberadaan pasien dan jadwal piket serta tindakan medis yang dilakukan.

Saat dikonfirmasi detikJateng, Humas RSUD RA Kartini, Jepara, Agus Carda mengatakan pihak rumah sakit telah melakukan investigasi dan menelusuri oknum perawat yang dituduh melakukan dugaan tindak asusila dan kini viral itu.

"Kami berharap pemilik akun atau pasien yang merasa dilecehkan bisa komunikasi langsung dengan kami, kami bisa menelusur, kejadian itu kapan dan siapa. Karena bersangkutan belum memberikan identitas secara resmi," terang Agus kepada detikJateng.

Agus juga mengatakan berdasarkan investigasi dan klarifikasi, perawat tersebut tidak pernah melakukan bagaimana yang disampaikan berkembang di Twitter.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT