Mandi Sambil Nyanyi Bikin Tubuh Sehat, Ini 5 Manfaatnya

ADVERTISEMENT

Mandi Sambil Nyanyi Bikin Tubuh Sehat, Ini 5 Manfaatnya

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Rabu, 29 Jun 2022 05:41 WIB
Ilustrasi wanita mandi junub
Mandi sambil bernyanyi (Foto: Getty Images/skynesher)
Jakarta -

Mandi adalah kegiatan membersihkan tubuh yang dilakukan oleh seseorang ketika akan atau setelah melakukan suatu kegiatan.

Beberapa orang ketika mandi akan sambil melakukan suatu kegiatan lain yang membuat mandinya tidak membosankan, salah satunya adalah bernyanyi.

Dikutip dari Life Hack, terdapat beberapa manfaat yang didapatkan oleh seseorang ketika ia mandi sambil bernyanyi, antara lain:

1. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Bernyanyi ketika mandi dapat membuat seseorang bahagia, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri dari orang tersebut. Tak hanya itu, bernyanyi ketika mandi juga dapat memerangi perasaan cemas, sedih, dan kesepian.

2. Mengurangi Stres

Setiap kali seseorang bernyanyi ia akan menghirup oksigen yang lebih banyak dan berulang-ulang sehingga dapat menurunkan tingkat stres yang dirasakan.

Stres dan pernapasan memiliki suatu kaitan yang erat, sehingga tidak heran jika seseorang disarankan untuk mengambil napas dalam-dalam ketika ia gugup.

3. Meningkatkan Memori

Ketika seseorang bernyanyi ia akan terus mengingat lirik lagu yang sedang ia nyanyikan, atau setidaknya berusaha mengingatnya. Hal tersebut secara tidak langsung akan memberikan pekerjaan yang baik untuk otak.

Maka dari itu, bernyanyi di kamar mandi menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk menjaga kinerja otak seseorang selama ia membersihkan diri.



Simak Video "Siapa yang Lebih Rentan Alami Stres Saat Liburan?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT