ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Jun 2022 11:00 WIB

David Beckham Curhat Idap Rinitis Alergi, Fans Kaget

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
MADRID, SPAIN - APRIL 29: David Beckham presents Tudor New Collection at Hotel VP Plaza EspaƱa Design on April 29, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Pablo Cuadra/Getty Images) David Beckham curhat idap rinitis alergi, fans kaget. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, sempat bikin jutaan penggemarnya di Instagram kaget setelah memposting unggahan dirinya yang bercerita terkena rinitis alergi (hay fever). David memposting foto perjalanan dengan anjing-anjing peliharaanya di sebuah ladang penuh bunga, dirinya menulis, "Demam menyerang hari ini. Mataku berair," seperti dikutip The Sun, Rabu (29/6/2022).

Beckham tidak pernah menyebutkan memiliki kondisi ini sebelumnya sehingga menjadi kejutan besar bagi para penggemar setelah melihat postingannya.

Rinitis alergi atau hay fever adalah peradangan yang terjadi pada hidung ketika sistem imun bereaksi terhadap alergen di udara. Gejala alergi ini terbilang mirip dengan gejala pilek biasa, tapi ada beberapa perbedaan yang signifikan.

Alergi ini lebih banyak ditemukan di negara atau kawasan dengan empat musim. Seseorang yang menderita rinitis alergi bisa mengalami reaksi alergi di tiap musim, sepanjang tahun atau kapan saja tergantung paparan alergen.

Untuk kasus Beckham, diduga serbuk sari yang terhirup dari ladang bunga yang ia kunjungi memicu rinitis alergi pada dirinya.

Menurut spesialis kesehatan mata Alastair Lockwood dari Feel Good Contacts, membatasi efek demam dengan perencanaan ke depan dapat mencegah gejala memburuk.

Dia mengatakan perlu diingat bahwa jumlah serbuk sari lebih tinggi di pagi hari dan di malam hari selama musim panas. Mengganti pakaian setelah dari luar rumah selama musim demam dan mandi, sangat penting untuk menghilangkan serbuk sari berlebih yang terkumpul pada pakaian dan kulit.



Simak Video "Si Kecil Alergi, Berikut Cara Jaga Imunitasnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT