ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Jun 2022 05:30 WIB

5 Makanan Penambah Stamina Seks Pasutri, Biar Morning Sex Nggak Loyo

Christina Butarbutar - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Memiliki dorongan seks yang sehat berkaitan dengan perasaan sehat secara fisik dan emosional. Untuk itu, perlu mengkonsumsi makanan berperan dalam meningkatkan kehidupan seks Anda.

Makan makanan yang kaya sayuran dan protein tanpa lemak dan rendah makanan yang mengandung gula dan lemak jenuh juga dapat membantu mencegah gangguan yang mempengaruhi libido Anda, seperti sindrom metabolik dan kondisi hormonal.

Dikutip dari Healthline, tujuh makanan ini dikemas dengan nutrisi yang dapat meningkatkan libido Anda dan juga dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

1. Daging

Makan daging atau makanan lain yang mengandung asam amino tertentu, dapat membantu meningkatkan kehidupan seks Anda. Aliran darah yang lancar sangat penting untuk respons seksual pada orang-orang dari semua jenis kelamin.

Berbagai makanan berprotein tinggi termasuk daging sapi, ayam, dan babi mengandung senyawa yang membantu meningkatkan aliran darah. Makanan berprotein tinggi tertentu, termasuk daging, mengandung asam amino yang meningkatkan aliran darah. Namun, perlu diingat bahwa makan terlalu banyak daging merah bisa berdampak buruk bagi jantung.

2. Salmon

Salmon terkenal memiliki asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung. Asam lemak omega-3 dapat ditemukan pada daging merah muda, serta sarden, tuna, dan halibut yang dapat berperan dalam menjaga kesehatan tubuh dan kehidupan seks kita.

Sebuah tinjauan besar Cochrane tahun 2020 mengatakan bahwa asam lemak omega-3 sedikit mengurangi risiko kejadian penyakit jantung koroner dan kematian, serta mengurangi trigliserida (lemak) dalam darah..

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung senyawa, termasuk seng, L-arginin, dan omega-3 yang dapat membantu meningkatkan fungsi seksual Anda.

Kacang mete dan almond penuh dengan seng, sementara sejumlah camilan sehat ini mengandung L-arginin untuk membuat darah mengalir. Kacang-kacangan lainnya seperti kenari, biji labu, biji bunga matahari, kacang pikan, kacang hazel.

4. Apel

Apel kaya akan senyawa yang disebut quercetin atau yang biasa disebut antioksidan. Antioksidan dalam buah-buahan (serta sayuran), yang disebut flavonoid, dapat membantu mengelola tekanan darah tinggi dan mengobati kondisi yang terkait dengan fungsi seksual, seperti DE.

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan disfungsi seksual karena kerusakan pembuluh darah mengganggu aliran darah ke alat kelamin. Ini adalah salah satu penyebab DE.

5. Bit

Bit kaya akan antioksidan dan vitamin yang menjadikannya tambahan yang sehat untuk diet apa pun. Bit juga tinggi nitrat diet yang dapat membantu meningkatkan kehidupan seks.

Diet nitrat memperluas pembuluh darah, sebuah proses yang dikenal sebagai vasodilatasi, yang meningkatkan aliran darah. Hal ini memiliki efek menguntungkan pada kontraksi otot.

Beberapa penelitian bahkan menyarankan bahwa hanya satu dosis jus bit, atau dosis selama beberapa hari, dapat meningkatkan kinerja orang pada latihan intensitas tinggi, dengan waktu istirahat singkat.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT