ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Jun 2022 13:35 WIB

Wanita Curhat Perut Membuncit Mirip Bumil, Dikira Gegara Jarang BAB Ternyata...

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Seorang wanita asal Riau memiliki perut besar, mulanya dikira karena jarang BAB. Ternyata kista 30 cm bersarang di luar rahim, Foto: Tangkapan layar: SS Viral (atas izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Viral wanita 25 tahun mengira dirinya hamil lantaran perut terus membesar dan terasa keras. Mulanya, ia tidak merasa ada yang salah dengan dirinya, lantaran perutnya memang sering terlihat buncit.

Terlebih, wanita asal Pekanbaru, Riau, ini jarang sekali buang air besar. Namun belakangan, lingkar perutnya terus membesar hingga muncul rasa sakit.

"Nah sekitar Februari baru mulai merasa aneh, perut terasa keras, aneh banget, memang saya termasuk yang jarang buang air besar. Masih berpikir positif, saya menganggap buncit karena susah BAB," tutur pemilik akun TikTok @pejuanghalaall, dikutip detikcom atas izin yang bersangkutan, Kamis (30/6/2022).

"Tetapi makin hari makin sakit, sampai akhirnya ke dokter penyakit dalam," cerita dia.

Siapa sangka, perutnya selama ini membesar seperti ibu hamil lantaran kista yang tumbuh di luar rahim. Dokter melakukan USG dan menemukan kista dengan ukuran 30 sentimeter.

Kepada detikcom, wanita bernama lengkap Putri May Laras ini tidak mengetahui jenis kista yang tumbuh di luar rahim. Namun, dokter hanya memastikan kista tidak 'bersarang' di dalam rahim.

Pada akhirnya, Putri harus menjalani operasi dan dirujuk ke dokter spesialis kandungan.

"Setelah semua pengecekan dan proses yang cukup panjang selesai, alhamdulillah keluar jadwal operasi saya. Dan berjalan dengan lancar," ceritanya.

Putri mengaku panjang jahitan pasca operasi selebar satu jengkal di perut dengan kondisi bius total. Ia berpesan kepada masyarakat khususnya wanita untuk mewaspadai risiko serupa dengan rutin melakukan check up.



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Adu Perspektif
×
Menuju Koalisi: Kawin Paksa Vs Sukarela
Menuju Koalisi: Kawin Paksa Vs Sukarela Selengkapnya