ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 16:31 WIB

Cerita Halsey 3 Kali Keguguran Sampai Tulis Surat Wasiat Donor Organ

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Halsey arrives at the 64th Annual Grammy Awards at the MGM Grand Garden Arena on Sunday, April 3, 2022, in Las Vegas. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP) Foto: Jordan Strauss/Invision/AP/Jordan Strauss
Jakarta -

Penyanyi asal Amerika Serikat, Halsey, membagikan pengalamannya saat mengalami tiga kali keguguran sebelum melahirkan anak pertamanya, Ender Ridley. Kisahnya dibagikan dalam artikel terbaru Vouge yang rilis pada 1 Juli 2022 kemarin.

Dalam artikel tersebut, pelantun 'Without Me' itu mengaku mengalami keguguran tiga kali sebelum ulang tahunnya ke-24 tahun. Baginya, kehamilan merupakan suatu hal yang ironi.

"Ini merupakan suatu ironi yang kejam bahwa saya sangat mudah hamil, tetapi sangat sulit mempertahankan kandungan saya," kata Halsey, dikutip dari Pagesix, Senin (4/7/2022).

Dalam kisahnya, Halsey mengaku salah satu kehamilannya pernah membutuhkan perawatan khusus yakni melakukan prosedur aborsi.

"Tubuh saya tidak bisa mengakhiri kehamilan secara menyeluruh dengan sendirinya dan saya berisiko mengalami sepsis jika tidak mendapat perawatan medis segara," ujarnya.

Saat menjalani prosedur aborsi, Halsey mengaku menangis karena harus mengakhiri kandungan yang mengancam nyawanya. Ia mengaku sangat takut dan tak berdaya.

"Saya sudah bersiap untuk skenario terburuk," katanya.

Halsey bercerita bahwa trauma masa lalu akibat tiga kali keguguran, mendorongnya untuk menulis surat wasiat.

"Saya memberikan instruksi terperinci mengenai donor organ saya. Jika saya dinyatakan meninggal dunia atau mengalami mati otak yang artinya jika jantung saya berdetak tetapi otak saya tidak berfungsi, negara mendapat izin menggunakan tubuh dan organ saya untuk menyelamatkan nyawa orang lain," pungkas Halsey.



Simak Video "Goes Bareng Mika Tambayong di Indonesia Heart Bike 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(any/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT