Awet Muda Tom Cruise di Usia 60 Bikin Iri, Ternyata Ini Rahasianya

ADVERTISEMENT

Awet Muda Tom Cruise di Usia 60 Bikin Iri, Ternyata Ini Rahasianya

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Senin, 04 Jul 2022 22:01 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - JULY 03: Tom Cruise walks in the Paddock prior to the F1 Grand Prix of Great Britain at Silverstone on July 03, 2022 in Northampton, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Tom Cruise awet muda. (Foto: Getty Images/Clive Mason)
Jakarta -

Aktor Hollywood Tom Cruise baru saja berulang tahun ke-60 pada 3 Juli 2022. Bintang film Top Gun dan Mission Impossible ini masih terlihat bugar dan awet muda di usia yang terbilang tidak muda. Pria bernama lengkap Thomas Cruise Mapother IV ini ternyata rajin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Dikutip dari Express, Senin (4/7/2022), Tom melakukan banyak aktivitas olahraga di antaranya termasuk kayak, caving, anggar, latihan treadmill, angkat besi, panjat tebing, hiking dan jogging.

"Saya melakukan begitu banyak kegiatan yang berbeda," ucap Tom dalam Men's Health.

Namun bukan hanya berolahraga, rahasia kebugaran dan awet mudanya didukung oleh pola makan sehat yang ia lakukan. Apa saja itu?

Dikutip dari laman Eat This, berikut ini pola makan yang dilakukan Tom untuk terus menjaga kondisinya:

Makan Makanan Panggang

Tidak ada menu makanan yang digoreng untuk bintang film ini. Menurut Men's Health, Tom memiliki kebiasaan makan yang dimasak pada suhu rendah, terutama yang dipanggang. Itu karena makanan yang dimasak pada suhu tinggi dapat menyebabkan peradangan jaringan kronis dan mempercepat penuaan.

Menghindari Makanan Berkarbohidrat

Tom saat ini berpegang pada diet 1.200 kalori untuk memotong karbohidrat. Menurut ilmuwan nutrisi, Paul Clayton mengatakan kepada Men's Health, bahwa karbohidrat dapat mempercepat penuaan dengan menciptakan insulin, hormon penuaan.

Memakan Cemilan Sehat

Dengan jadwal yang padat, Tom tetap berenergi dengan camilan sehat. Menurut Newshub, sang bintang makan banyak cemilan kecil sepanjang hari, termasuk blueberry dan kacang-kacangan organik kering beku. Blueberry dipercaya menurut penelitian mengandung vitamin C dan antioksidan yang mencegah kulit keriput.

Menghindari Gula

Tom berkata akan menghindari gula ketika sedang bersiap-siap untuk membintangi suatu film. Namun, dirinya juga terlihat sering mengirimkan kue kepada beberapa sahabatnya.

"Saya suka gula, tetapi saya tidak bisa memakannya karena ketika saya berlatih, saya melakukan semua film ini, jadi saya mengirimkannya ke semua orang," jelasnya.

Penelitian menunjukkan bahwa gula dapat mempercepat penuaan dengan menyebabkan peradangan dan merusak kolagen dan elastin. Mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat membuat kulit terlihat lebih tua.



Simak Video "Puasa Bikin Awet Muda, Mitos atau Fakta?"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT