ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Jul 2022 05:35 WIB

3 Hal yang Bikin Cepat Hamil, Salah Satunya Posisi Bercinta

Dharmajati Yusuf Fadli - detikHealth
ilustrasi USG Ilustrasi hamil (Foto: iStock)
Jakarta -

Kehamilan merupakan suatu hal yang dinantikan oleh pasangan suami istri. Ada yang bisa mendapatkannya tanpa harus bersusah payah, tetapi ada juga yang harus menunggu sangat lama untuk bisa hamil.

Bagi yang tak kunjung dapat momongan, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat kehamilan, mulai dari mengonsumsi makanan peningkat kesuburan, waktu berhubungan seks, dan posisi seks yang disarankan.

Berikut adalah sejumlah cara atau tips agar cepat hamil:

1. Konsumsi makanan peningkat kesuburan

Cara pertama yaitu dengan cara mengonsumsi makanan peningkat kesuburan seperti sumber asupan lemak tak jenuh, biji-bijian, sayuran, dan ikan. Menurut hasil penelitian, makanan-makanan tersebut dapat meningkatkan kesuburan terutama untuk wanita.

Cara yang tepat yaitu dengan menambahkan makanan peningkat kesuburan ke dalam menu sehari-hari, terutama ketika masa subur.

Sarah Krieger, R.D., seorang ahli gizi yang berbasis di St. Petersburg mengungkapkan bahwa mengonsumsi makanan peningkat kesuburan dalam waktu subur dapat membantu wanita agar bisa hamil.

"Makan seolah-olah Anda sudah hamil benar-benar dapat membantu tubuh untuk pembuahan," kata Sarah Krieger, R.D., seperti dikutip dari Parents.

Bagi istri juga disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks untuk menjaga kadar insulin di dalam tubuh. Lantaran, kadar insulin yang tinggi dapat menghambat ovulasi.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN BERIKUTNYA



Simak Video "Plasma Konvalesen Dapat Cegah Gawat Janin Pada Bumil Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT