ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Jul 2022 22:26 WIB

Anisa Rahma Rahasiakan Hamil Kembar dari Keluarga, Ternyata Ini Alasannya

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Anisa Rahma dan Anandito Dwis Anisa Rahma dan suaminya tengah menantikan anak kembar (Foto: Nathania Widya Chrissanti/ HaiBunda)
Jakarta -

Artis Anisa Rahma saat ini tengah berbahagia menanti kelahirannya. Terlebih, mantan personil Cherrybelle ini diketahui sedang mengandung bayi kembar hasil dari program bayi tabung.

Ternyata, perjuangan Anisa bersama suami untuk mempunyai momongan tidaklah mudah. Pasalnya, ia sempat tiga kali gagal transfer embrio saat menjalani program bayi tabung.

"Kita ngerasain banget perjuangannya selama ini dalam menanti buah hati, bener-bener pejuang garis dua. Kita udah hampir empat tahun pernikahan, alhamdulillah dikasih keturunan sama Allah, kembar," ungkap Anisa kepada HaiBunda beberapa waktu lalu.

"Kesabaran dan perjuangan selama ini akhirnya dijawab oleh Allah di waktu yang sudah ditentukan. Kita juga sudah menjalani banyak program, mulai dari ikhtiar dalam mendapatkan momongan," sambungnya.

Anisa Rahma bersama suami, Anandito Dwis memutuskan untuk mengambil jalan bayi tabung usai melakukan pemeriksaan kesuburan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui Anisa mempunyai masalah pada tuba fallopi, sedangkan sang suami mempunyai masalah pada spermanya.

"Kita menjalani program ini karena ada indikasi masalah di diri kita. Aku ada masalah, kedua tuba fallopi aku tersumbat, sedangkan Dito pas cek sperma ternyata enggk konsisten, jadi harus bener-bener di jaga kualitas spermanya agar bisa membuahi dengan baik," tutur Anisa.

"Karena itu, jadi dokter menyarankan kita berdua untuk menjalani program bayi tabung, karena susah kalau alami," sambungnya.

Mereka berdua pertama kali mendapatkan kabar kehamilan saat mereka melakukan cek darah untuk melihat kadar beta hCG. Dokter pun sudah memberitahukan bahwa terdapat kemungkinan Anisa untuk mengandung bayi kembar.

Mereka berdua telah sepakat untuk merahasiakan kabar baik tersebut dari pihak keluarga.

Lantas, apa tujuan Anisa dan suami merahasiakan kehamilan tersebut?

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI



Simak Video "Lewat Bayi Tabung, Pasutri Bisa Pilih Jenis Kelamin Calon Bayi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT