ADVERTISEMENT

Kamis, 07 Jul 2022 14:03 WIB

Kabar Terbaru Justin Bieber Usai Wajah Lumpuh Sebelah, Bisa Tersenyum Lagi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
LOS ANGELES, CA - JUNE 29: Justin Bieber is seen on June 29, 2022 in Los Angeles, California.  (Photo by Rachpoot/Bauer-Griffin/GC Images) Penampakan Justin Bieber usai diagnosis sindrom Ramsay Hunt. (Foto: GC Images/Rachpoot/Bauer-Griffin)
Jakarta -

Justin Bieber terlihat bisa tersenyum dan menggerakkan wajahnya lagi usai didiagnosis mengidap sindrom Ramsay Hunt yang membuat wajahnya lumpuh sebelah.

Bintang pop Kanada berusia 28 tahun itu terlihat berlibur pada Selasa (5/7/2022) lalu ditemani oleh istrinya, Hailey Bieber dan beberapa rekannya. Di momen tersebut, Bieber terlihat bersenang-senang dan menunjukkan kondisinya mulai membaik.

Bulan lalu, Bieber membuat penggemar khawatir saat dia mengumumkan diagnosisnya, komplikasi herpes zoster yang dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dalam sebuah video yang mengejutkan di mana terlihat bahwa dia tidak dapat menggerakkan sisi kanan wajahnya.

Namun, sambil menikmati istirahat yang sangat dibutuhkan bersama istri dan teman-temannya, tampaknya musisi itu sekarang menunjukkan peningkatan yang besar saat dia menyeringai dan tampak bersemangat saat mengobrol.

Dalam video di Instagram pribadinya bulan lalu, Bieber terlihat tidak bisa menggerakkan wajahnya imbas sindrom langka tersebut. Penyakit itu menyerang saraf di telinga dan wajahnya, membuat wajahnya lumpuh sebelah.

"Jelas seperti yang mungkin bisa Anda lihat dengan wajah saya. Saya memiliki sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt dan dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh," kata Bieber.

Menurut FacialPalsy.org.uk jika pengobatan antivirus diberikan dalam waktu 72 jam setelah gejala berkembang, sekitar 70 persen orang akan mengalami pemulihan penuh dan jika kerusakan saraf ringan maka pemulihan harus dilakukan dalam beberapa minggu.

Justin menyimpulkan dengan mengatakan bahwa dia melakukan semua yang dia bisa, termasuk beristirahat, untuk mengatasi masalah ini tetapi jujur karena dia mengatakan dia tidak tahu berapa lama dia akan pulih.



Simak Video "Pakar IDI Bicara Kaitan Ramsay Hunt Syndrome dengan Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT