Penyebab Ivana Trump Meninggal Belum Terungkap, Media AS Sebut Henti Jantung

ADVERTISEMENT

Penyebab Ivana Trump Meninggal Belum Terungkap, Media AS Sebut Henti Jantung

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Jumat, 15 Jul 2022 04:56 WIB
Jakarta -

Mantan istri Donald Trump, Ivana Trump, meninggal di usia 73 tahun. Belum ada pernyataan resmi tentang penyebab kematian, tetapi diyakini ia mengalami henti jantung atau cardiac arrest.

Mengutip seorang sumber kepolisian, NY Post menyebut Ivana ditemukan di dasar tangga di rumahnya di Manhattan. Diyakini ia mengalami henti jantung, namun apa penyebab resminya dan apakah Ivana terjatuh, masih diinvestigasi.

Dikutip dari WebMD, henti jantung atau cardiac arrest berbeda dengan serangan jantung atau heart attack. Namun henti jantung bisa terjadi saat serangan jantung.

Henti jantung terjadi ketika sistem kelistrikan jantung mengalami malfungsi, sehingga denyutnya mengalami gangguan atau berhenti sama sekali. Kematian bisa terjadi karena otak dan jaringan tubuh penting kehabisan suplai darah dan oksigen.

Ivana merupakan mantan istri Donald Trump dari pernikahannya yang pertama pada 1977. Dari pernikahan ini, lahir 3 anak yakni Donald Jr, Ivanka, dan Erick.

Lahir di Czechoslovakia, Ivana sempat menjadi model dan pernah melatih tim ski junior. Ia bercerai dengan Donald Trump pada 1999.

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT