ADVERTISEMENT

Minggu, 17 Jul 2022 18:45 WIB

ROUND UP

Fakta-fakta Ivana Trump Meninggal karena Benturan Benda Tumpul

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Ivana Trump Meninggal Dunia Fakta-fakta Ivana Trump meninggal akibat benturan benda tumpul. Foto: Instagram: @fashiononrock
Jakarta -

Ivana Trump, istri pertama mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, meninggal dunia pada usia 73 tahun. Sempat disebut mengalami henti jantung atau cardiac arrest, Ivana Trump dipastikan meninggal karena benturan benda tumpul di tubuhnya.

Namun, diungkap Kantor Kepala Pemeriksaan Medis New York City baru-baru ini, Ivana Trump meninggal karena benturan benda tumpul di tubuhnya.

Ivana Trump ditemukan tidak bernyawa di bawah tangga rumahnya pada pukul 12.40 waktu setempat.

"Dia ditemukan di bawah tangga di rumahnya di 10 East 64th Street Manhattan pada pukul 12.40," ungkap polisi kepada NY Post.

Seorang pejabat senior yang mengetahui langsung persoalan ini mengatakan situasi tersebut konsisten dengan jatuh dari tangga. Ditambahkan, kematian Ivana Trump tidak mencurigakan.

Sebuah sumber di The Post menyebutkan bahwa kondisi kesehatan Ivana Trump dikabarkan menurun beberapa waktu terakhir. Meskipun begitu, ia tidak menyebutkan penyakit apa yang diidap oleh istri pertama mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

"Ada sumber yang mengatakan kepada The Post bahwa kondisi kesehatan Ivana Trump mengalami penurunan beberapa tahun terakhir. Namun, tidak begitu jelas kondisi tertentu yang diderita oleh dirinya," demikian laporan NY Post.

Departemen Pemadam Kebakaran sebelumnya menanggapi laporan seseorang mengalami henti jantung atau cardiac arrest di Manhattan. Waktu dan tempat sesuai dengan kabar kematian Ivana Trump. Disebutkan, pasien sudah meninggal saat ditemukan.

1. Apa itu Henti Jantung?

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari Rumah Sakit Siloam, dr Vito Damay, SpJP(K), MKes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC, menjelaskan henti jantung adalah kondisi jantung yang tidak memompa secara efektif untuk mengalirkan darah ke pembuluh darah sistem tubuh.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh serangan jantung, infeksi berat, radang berat, atau hal lainnya seperti gangguan irama jantung fatal.

"Henti jantung itu Jantung tidak memompa secara efektif untuk mengalirkan darah ke pembuluh darah sistem tubuh kita," ucapnya saat dihubungi oleh detikcom, Jumat (15/7/2022).

NEXT: Berbeda dengan Serangan Jantung

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT