ADVERTISEMENT

Selasa, 19 Jul 2022 09:31 WIB

Lucinta Luna Puasa Lanjut Operasi Tahap Akhir, Mana Lagi yang 'Dipermak'?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Lucinta Luna Foto: Tangkapan layar TikTok @lucintaluna
Jakarta -

Lucinta Luna kembali menjalani operasi plastik, usai sebelumnya mengaku jahitan di leher robek lantaran luka pasca operasi pengangkatan 'khodam' belum kering. Ia kini kembali menjalani puasa menjelang tahap operasi terakhir.

"Puasa lagi, doakan aku yah besok operasi lagi. Tahap terakhir untuk upgrade pembaruan rahim di tubuhku," sebutnya dalam akun Instagram pribadi, dikutip Selasa (19/7/2022).

Tidak disebutkan operasi detail apa yang benar-benar ia jalani. Seperti diketahui, lebih dari sepekan terakhir ia membagikan momen pasca operasi leher, tulang ekor, hingga 'gergaji' rahang.

Di beberapa video yang diunggah dalam akun media sosial pribadinya, tampak wajahnya masih terlihat bengkak dan memar. Ia pun sempat kesulitan makan dan minum, hingga akhirnya terlihat bisa kembali beraktivitas normal.

"Mohon doanya agar besok proses operasi ku lancar," pintanya lagi.

Operasi Plastik Berkali-kali Aman?

Dokter bedah plastik Prof David Perdanakusuma menyebut sah-sah saja melakukan operasi plastik beberapa kali dalam waktu berdekatan. Asalkan, operasi dilakukan pada bagian tubuh yang berbeda-beda.

"Sangat mungkin untuk seseorang melakukan operasi plastik beberapa kali dalam waktu yang singkat, asal pada bagian yang berbeda," jelas Prof David dalam agenda e-life detikcom, Jumat (15/7/2022).

"Misalnya hari ini pasien melakukan operasi plastik di bagian mata, terus 2 hari kemudian operasi lagi tapi di bagian hidung, itu boleh. Bahkan mungkin saja kalo pasien melakukan operasi plastik pada dua bagian berbeda, tapi dilakukan di hari yang sama. Asal dokternya menyanggupi itu bisa dilakukan," lanjut dia.



Simak Video "Berkali-kali Operasi Plastik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT