ADVERTISEMENT

Kamis, 21 Jul 2022 11:18 WIB

Ari Lasso Sudah Dua Kali Jalani PET Scan Saat Diagnosis Kanker Limfoma

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ari Lasso Semangat Kulineran, Paling Doyan Makanan Indonesia Ari Lasso dinyatakan bersih dari kanker. (Foto: Instagram ari_lasso)
Jakarta -

Ari Lasso membagikan kabar terbarunya setelah didiagnosis mengidap kanker. Sebelumnya, ia sempat bercerita jika dirinya mengidap Diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL), salah satu jenis kanker limfoma.

"PET Scan pagi ini berjalan lancar dan hasilnya bagus. Cuma bisa bersyukur untuk anugerah ini," tulis Ari Lasso dalam unggahan di Instagram pribadinya, Kamis (21/7/2022).

Mantan vokalis Dewa 19 itu mengungkap jenis kanker yang diidapnya cukup langka. Setelah mengetahui kondisinya, ia menjalani serangkaian pengobatan mulai dari kemoterapi sampai operasi.

Pemindaian PET ini bukan yang pertama kali ia lakukan. Pada 14 September tahun lalu, Ari Lasso menjalani PET Scan usai operasi pengangkatan kanker limfoma yang diidapnya. Saat itu ia mengatakan hasil pemeriksaan PET Scan yang dijalaninya cukup baik.

Dikutip dari laman WebMD, PET Scan atau Positron Emission Tomography Scan adalah tes pencitraan yang dapat membantu mengungkapkan fungsi metabolisme atau biokimia dari jaringan dan organ di dalam tubuh. Pemindaian PET menggunakan obat radioaktif untuk menunjukkan aktivitas metabolisme normal dan abnormal.

Pemindaian ini juga bisa dilakukan untuk melihat seberapa besar dampak dari pengobatan kanker, memeriksa apakah kanker kembali kambuh setelah pengobatan, atau menyebar ke bagian tubuh lain.



Simak Video "Selain Infeksi Paru, Ari Lasso Juga Sempat Alami Delirium"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT