ADVERTISEMENT

Kamis, 21 Jul 2022 11:37 WIB

Heboh Joe Biden Disebut Idap Kanker, Ini Fakta di Baliknya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
President Joe Biden speaks about the mass shooting at Robb Elementary School in Uvalde, Texas, from the White House, in Washington, Tuesday, May 24, 2022, as first lady Jill Biden listens. (AP Photo/Manuel Balce Ceneta) Foto: AP Photo/Manuel Balce Ceneta
Jakarta -

Joe Biden baru-baru ini jadi sorotan publik usai mengaku mengidap kanker dalam pidatonya di Rabu (20/7/2022). Gedung Putih belakangan mengklarifikasi pernyataan Biden mengarah ke riwayat kesehatannya sebelum menjabat Presiden Amerika Serikat.

Biden diketahui memiliki riwayat kanker kulit dan sudah dinyatakan sembuh. Biden sebelumnya tengah bercerita soal kilang minyak di negara bagian AS, Delaware, tempat ia tinggal.

Biden mengklaim serangkaian kilang minyak tersebut sepenuhnya bertanggung jawab atas polusi di daerah tersebut, sehingga tidak heran banyak penduduk di sana yang mengidap kanker.

"Itulah mengapa saya dan banyak orang lain yang tumbuh bersama saya mengidap kanker, dan mengapa, untuk waktu yang lama, Delaware memiliki tingkat kanker tertinggi di negara ini," katanya sambil menekankan perlunya beralih dari bahan bakar fosil, dikutip dari Anadolu Agency.

Juru bicara Gedung Putih Andrew Bates mengatakan pernyataan presiden mengacu pada kanker kulit non-melanoma yang sudah diangkat sebelum dia menjabat sebagai Preiden AS. Ia sudah melakukan pengobatan dan dinyatakan bersih dari kanker hingga saat ini.

"Tidak ada daerah yang mencurigakan untuk kanker kulit saat ini. Tidak diperlukan biopsi," kata Bates.



Simak Video "Joe Biden Sebut Pandemi di AS Sudah Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT