ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Jul 2022 14:03 WIB

Mantan Kaisar Jepang Akihito Dikabarkan Gagal Jantung, Begini Kondisinya

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Imperial guard police officers escort well-wishers attending an event to greet Japanese Emperor Akihito and other members of royal family during a public appearance for New Year celebrations at the Imperial Palace in Tokyo, Japan, January 2, 2018.  REUTERS/Toru Hanai Foto: Dok. REUTERS/Toru Hanai
Jakarta -

Mantan Kaisar Jepang, Akihito, ayah dari kaisar saat ini, dikabarkan mengalami gagal jantung pada awal bulan lalu. Kabar ini diungkapkan oleh seorang pejabat di Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang (Imperial Household Agency/IHA) pada Selasa (26/7/2022).

Meski sempat mengalami gagal jantung, kondisi Akihito dikabarkan membaik di bawah perawatan.

Akihito (88), mengundurkan diri dari jabatannya sebagai seorang Kaisar Jepang pada 2019 lalu. Ia telah menjabat selama dua abad dan menjadi kaisar pertama yang mengundurkan diri karena merasa sudah tidak sanggup melakukan pekerjaannya.

Akihito didiagnosis menderita gagal jantung karena mengalami kerusakan di bagian katup jantung pada akhir Juni lalu. Setelahnya, ia harus menjalani perawatan rutin dengan obat-obatan serta menerima cairan dan harus membatasi beberapa aktivitas.

"Saat ini dia (Akihito) sedang menjalani hidup seperti biasa," kata pejabat IHA, dikutip dari Reuters, Selasa (26/7).

Sedikit informasi, gagal jantung adalah kondisi di mana otot jantung tidak bisa lagi memompa darah dengan baik ke seluruh tubuh. Kondisi ini berbeda dengan serangan jantung, di mana aliran darah ke jantung tiba-tiba tersumbat.



Simak Video "Hati-hati! Kaum Muda Juga Bisa Kena Gagal Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(any/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT