ADVERTISEMENT

Jumat, 29 Jul 2022 21:00 WIB

Waspada, Dokter Ungkap Tiga Kebiasaan Ini Bisa Picu Stroke

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
stroke Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Stroke merupakan suatu masalah kesehatan yang terjadi karena adanya penyumbatan pada pembuluh darah menuju otak. Hal ini dinilai sangat berbahaya karena ketika otak tidak menerima suplai oksigen dan nutrisi, sel-sel dalam otak akan mengalami kematian hanya dalam hitungan menit.

Kondisi ini tak boleh disepelekan dan harus segera ditangani lantaran bisa memicu kondisi serius. Adapun Faktor gaya hidup yang tidak sehat dipercaya menjadi penyebab dari seseorang terkena stroke.

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari Rumah Sakit Siloam, dr Vito Damay, SpJP(K), MKes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC, mengatakan bahwa setidaknya terdapat tiga kebiasaan buruk yang bisa memicu seseorang terkena stroke.

"Ada tiga kebiasaan buruk yang bisa memicu terjadinya stroke, seperti sering begadang, mager atau males olahraga, terus sehari-harinya makan makanan berlemak dan digoreng terus," ucap dr Vito saat dihubungi detikcom, Jumat (29/7/2022)

Menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan yang bergizi, rutin berolahraga, dan tidur yang cukup adalah kunci seseorang terhindar dari stroke. Tak hanya itu, cek kesehatan secara rutin juga perlu dilakukan agar kemungkinan terjadinya stroke dapat diketahui sedini mungkin.



Simak Video "Waspada! Dokter Jantung Ungkap Pemicu Stroke di Usia Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT