ADVERTISEMENT

Senin, 01 Agu 2022 14:32 WIB

Kapoknya Lucinta Luna, Gegara Seafood Luka Operasi 'Khodam' Jadi Seperti Ini

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Lucinta Luna Lucinta Luna pasca operasi. (Foto: Tangkapan layar TikTok @lucintaluna)
Jakarta -

Netizen dibuat penasaran oleh suara baru Lucinta Luna. Pasalnya, ia melakukan pengangkatan 'khodam' yang diklaim bisa mengatur suaranya. Hingga kini, Lucinta belum terlihat berbicara di beberapa postingan akun media sosial.

Kabar terakhir, luka operasi pasca pengangkatan 'khodam' Lucinta Luna ternyata belum kering. Hal ini dikarenakan Lucinta mengaku mengonsumsi sejumlah makanan seafood.

"Nggak lagi-lagi ah makan seafood. Ratunya bandel, bikin jahitan basah lagi," cerita Lucinta dalam akun Instagram pribadinya, seperti dilihat detikcom Senin (1/8/2022).

Pasalnya, dua minggu berlalu setelah sejumlah operasi dilakukan publik figur kelahiran Jakarta. Beberapa proses operasi selain pengangkatan 'khodam' yakni operasi rahang tampak membuat seluruh wajahnya lebam dan dipenuhi perban.

Namun, di beberapa video unggahan Lucinta Luna beberapa hari belakangan, perban hanya tersisa di bagian leher. Sementara seluruh wajah nampak membaik dan tidak ada lebam.

"Tuh lihat padahal sudah 2 minggu sampai gatal-gatal leherku ini cuma perkara makan udang sebiji," tuturnya.

Kapan Suara Lucinta Luna Berubah?

Dikutip dari Mayo Clinic, dalam dunia medis prosedur 'menyetting' suara seperti yang dilakukan Lucinta Luna dinamakan voice feminization. Operasi ini bisa meningkatkan nada bicara yang biasa dan mengurangi kemampuan untuk menghasilkan suara bernada rendah. Hasil dari sebagian besar operasi ini bersifat permanen.

Setelah operasi, pasien belum bisa berbicara dan disarankan hanya memakan makanan lembut untuk proses pemulihan. Hasil suara pasca operasi bergantung pada teknik yang digunakan. Belum diketahui kapan jelasnya Lucinta Luna bisa kembali berbicara, sebelumnya ia menyebut dilarang berbicara selama dua minggu pasca operasi.



Simak Video "Berkali-kali Operasi Plastik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT