Kondisi Lucinta Luna Usai Permak 'Setting Suara', Ngaku Susah Nelen

ADVERTISEMENT

Kondisi Lucinta Luna Usai Permak 'Setting Suara', Ngaku Susah Nelen

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Selasa, 26 Jul 2022 10:00 WIB
Lucinta Luna
Foto: Tangkapan layar TikTok @lucintaluna
Jakarta -

Belakangan Lucinta Luna menjadi sorotan publik usai melakukan serangkaian operasi plastik di Korea Selatan. Mulai dari operasi jakun, tulang ekor, rahang, hingga cangkok kulit.

Terbaru, ia membagikan kondisinya usai menerima perawatan 'setting' suara.

"Pengorbanan Ratu tembolokku dimasukkan besi camera untuk menyetting chip agar suara burungku semakin merdu dan syahdu," kata Lucinta,

Berdasarkan unggahan di akun Instagram, pada Senin (25/7) malam, Lucinta Luna mengaku dirinya masih kesulitan untuk menelan makanan. Bahkan, ia hanya terlihat memakan makanan berjenis sup.

"Belum bisa makan seblak karena masih susah nelen guys," tulisnya dalam unggahan Instagram Story, seperti dilihat detikcom.

Kemudian melalui unggahan akun TikTok pribadinya, Lucinta memperlihatkan kondisi wajah terbarunya. Terlihat beberapa perban di bagian wajahnya, sudah tak lagi terpasang.

Namun, bagian kelopak mata masih terlihat membengkak dan perban di kedua pipinya masih terpasang. Sementara, perban di bagian lehernya sudah sepenuhnya diangkat dan sekilas terlihat area lehernya sudah membaik.

"Belum bisa melek...," tulis Lucinta dalam keterangan video TikTok-nya.

Sebagai informasi, prosedur untuk 'menyetting' suara seperti yang dilakukan Lucinta Luna disebut voice feminization.

Dikutip dari Mayo Clinic, fokus operasi ini adalah untuk meningkatkan nada bicara yang biasa dan mengurangi kemampuan untuk menghasilkan suara bernada rendah. Hasil dari sebagian besar operasi ini bersifat permanen.

Pasca operasi, pasien diharuskan untuk tidak menggunakan suaranya selama kurang lebih seminggu dan hanya memakan-makanan lembut. Untuk proses pemulihan jaringan, dibutuhkan kurang lebih enam bulan setelah menerima operasi.



Simak Video "Berkali-kali Operasi Plastik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(any/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT