ADVERTISEMENT

Rabu, 03 Agu 2022 13:30 WIB

Keren Banget! 5 Anak Artis Indonesia Ini Ternyata Punya IQ Tinggi Loh

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
El Rumi Foto: Instagram @elelrumi
Jakarta -

IQ atau disebut Intelligence Quotient, memiliki arti kecerdasan intelektual. Kecerdasan intelektual itu yang akan menjawab seberapa besar kemampuan seseorang dalam menalar, memecahkan masalah, berpikir abstrak, merencanakan, memahami gagasan, dan menggunakan bahasa serta belajar. Biasanya, IQ diukur menggunakan angka melalui serangkaian tes.

Mungkin bagi seorang akademisi atau ilmuan, merupakan hal yang wajar memiliki IQ di atas rata-rata dengan angka yang fantastis dan jarang dicapai oleh orang-orang pada umumnya. Namun siapa sangka, beberapa anak artis juga memiliki IQ yang cukup tinggi loh. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. El Rumi

Selain berbakat di dunia hiburan, putra kedua Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini juga memiliki skor IQ yang tinggi, yaitu mencapai angka 142. Tak heran jika El bisa mendapatkan nilai ujian nasional yang tinggi, bahkan diketahui nilai rata-ratanya di atas 85.

2. Damar Canggih Wicaksono

Anak kedua komedian Dono Warkop, Damar Canggih Wicaksono juga dikenal sebagai sosok yang cerdas. Bahkan, ia sempat viral karena prestasinya yang sangat tinggi di bidang akademik beberapa waktu lalu.

Diketahui, ia lulus dengan predikat cumlaude dari jurusan teknik nuklir UGM, kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Swis melalui program beasiswa Swiss Government Excellence Scholarship.

Pendidikan Damar terus berlanjut hingga S3 dan pada 2018, ia resmi mendapatkan gelar akademik Doctor of Philosophy atau Ph.D.

3. Gita Gutawa

Rupanya di balik suaranya yang merdu, Gita Gutawa juga tak pernah mengesampingkan pendidikannya.

Hal ini terbukti ketika putri dari komposer musik Erwin Gutawa itu menjadi lulusan terbaik di sekolahnya, SMA Bina Nusantara, beberapa tahun lalu.

Ia juga melanjutkan kuliah di University of Birmingham, Inggris dengan mengambil Jurusan Ekonomi. Kemudian melanjutkan pendidikan masternya di London School of Economics and Political Science, Inggris dengan beasiswa LPDP.

Selain tiga El Rumi, Damar, dan Gita Gutawa, siapa lagi ya yang memiliki IQ tinggi?

BACA DI HALAMAN BERIKUTNYA



Simak Video "Semua Anak Berhak Cerdas"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT