ADVERTISEMENT

Jumat, 05 Agu 2022 06:32 WIB

AS Nyatakan Cacar Monyet Darurat Kesehatan Masyarakat!

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
A supporter of Republican presidential candidate Donald Trump holds an American flag as Trump speaks at a campaign rally in Milford, New Hampshire, February 2, 2016. REUTERS/Mike Segar Amerika Serikat nyatakan cacar monyet darurat kesehatan masyarakat. (Foto: REUTERS/Mike Segar)
Jakarta -

Amerika Serikat telah menyatakan cacar monyet sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat. Langkah yang diharapkan dapat memberikan dukungan tambahan untuk memerangi penyakit itu.

Sejauh ini, ada lebih dari 6.600 kasus cacar monyet di AS, semua kasus terkait dengan pria yang berhubungan seks dengan pria.

"Kami siap untuk mengambil keputusan kami ke tingkat berikutnya dalam mengatasi virus ini, dan kami mendesak setiap orang Amerika untuk menganggap cacar monyet dengan serius," kata Sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan Xavier Becerra dikutip dari Reuters.

Deklarasi tersebut akan meningkatkan ketersediaan data tentang infeksi cacar monyet yang diperlukan untuk respons selanjutnya. Pemerintah AS sendiri dilaporkan berada di bawah tekanan untuk penanganan wabah tersebut.

Sebagai langkah antisipasi, AS menyebarkan vaksin, perawatan yang pertama kali disetujui untuk cacar biasa tetapi juga bekerja untuk cacar monyet.



Simak Video "Pakar AS Sebut 10% Pasien Cacar Monyet Alami Rasa Sakit Menyiksa"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT