ADVERTISEMENT

Jumat, 05 Agu 2022 08:18 WIB

Satgas COVID Bicara soal Vaksin Booster Kedua untuk Umum, Kapan Nih?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Tenaga kesehatan menerima Vaksinasi COVID-19 booster kedua di Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (1/8/2022). Vaksinasi booster kedua yang diadakan 1-5 Agustus tersebut diberikan untuk tenaga kesehatan dengan ketersediaan 150 dosis per hari. Nakes terima vaksin booster kedua. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Pemberian vaksin booster kedua atau dosis keempat vaksin COVID telah dimulai pekan lalu dengan tenaga kesehatan menjadi penerima pertama. Ke depannya vaksin booster akan diberikan kepada masyarakat umum dengan mempertimbangkan skala prioritas.

"Pada prinsipnya pemberian booster kedua akan diberikan berdasarkan prioritas terlebih dahulu yaitu tenaga kesehatan, lansia, dan penderita komorbid," kata juru bicara Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers, Kamis (4/8/2022).

Berbicara soal untuk vaksinasi COVID untuk masyarakat umum, Wiku meminta untuk menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Mohon menunggu informasi selanjutnya dari kemenkes terkait waktu bergiliran vaksin booster kedua ini untuk masyarakat umum," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Wiku juga mengingatkan tenaga kesehatan untuk segera mendapatkan booster kedua. Sebab mereka merupakan kelompok rentan terpapar virus mematikan ini.

"Saya menghimbau kepada seluruh SDM Kesehatan untuk segera melakukan vaksinasi booster kedua di fasilitas pelayanan kesehatan atau di pos pelayanan vaksinasi COVID-19. Dikarenakan sebagai kelompok yang memiliki risiko tinggi terpapar COVID-19," tandasnya.



Simak Video "Dinkes DKI Kejar Booster Kedua untuk Nakes, Target Selesai Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT