ADVERTISEMENT

Minggu, 07 Agu 2022 10:30 WIB

Bayi 6 Bulan Meninggal Diajak Nonton Bola dari Tegal ke Surabaya, Ini Keluhannya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Bayi pasutri suporter asal tegal yang meninggal di Surabaya Foto: Istimewa twitter
Jakarta -

Baru-baru ini heboh bayi enam bulan meninggal dunia saat hendak menonton pertandingan klub bola. Pasangan suami istri asal Tegal FJ (38) dan RA (37) membawa sang bayi dengan mengendarai motor dari Tegal hingga ke Surabaya.

Dalam perjalanan, FJ bercerita sempat beristirahat sebanyak tiga kali hingga akhirnya tiba di Surabaya Minggu (1/8) pukul 07:10 WIB, usai sebelumnya berangkat dari Tegal, Sabtu (31/7). FJ mengaku memilih naik motor karena dinilai lebih hemat.

"Di Kudus itu masih sehat. Bahkan beberapa pengendara menyapa. Lucu, ya, anaknya. Mereka juga bertanya mau ke mana, saya jawab mau lihat bola di Surabaya," kata FJ, kepada detikJatim, dikutip Minggu (7/8).

Sesampai di tempat penginapan Surabaya, sang ibu sempat memberikan ASI, kemudian dimandikan. Pada proses dimandikan itulah, bayi tersebut disebut FJ tidak ingin kembali menyusui. Mendadak bayi pun mengalami gejala batuk disertai dahak.

Nahasnya, bayi tidak selamat usai dilarikan ke RS meskipun sempat mendapatkan perawatan. Dokter menyebut kondisi bayi sudah tidak bernapas, sehingga sempat dibantu memakai alat pernapasan.

"Sekitar pukul 15.10 WIB saya dipanggil, katanya jantung anak saya sudah nggak berdetak. Terus dibantu lagi dengan alat agar jantungnya berdetak," kata FJ.

"Setelah diceritakan kronologi penanganan anak saya, kemudian dokter mengatakan jika anak saya tidak tertolong," tutur FJ.

Pasutri tersebut menyesal lantaran membawa bayi demi menonton klub bola kesayangan, berakhir duka.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI.



Simak Video "Dokter Bicara soal Viral Bayi 6 Bulan Meninggal Usai Dibawa Ortu Motoran"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT