ADVERTISEMENT

Senin, 08 Agu 2022 10:03 WIB

Dugaan Penyebab Bayi 6 Bulan Meninggal Usai Diajak Motoran Tegal-Surabaya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Little toes, baby feet wrapped in a heart blanket Bayi 6 bulan meninggal dibawa motoran. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Axiara)
Jakarta -

Viral seorang bayi perempuan berusia 6 bulan meninggal dunia usai dibawa orang tuanya berkendara motor dari Tegal menuju Surabaya. Sang orang tua nekat membawa anaknya demi menonton pertandingan bola.

Orang tuanya, FJ(38) dan RA (37) mengungkap sebelum meninggal, dokter yang menangani buah hatinya mengungkap ada cairan di paru-paru bayi malang itu. FJ sempat membawa anaknya ke RS Marinir, Gunung Sari, Surabaya, sebelum dirujuk ke RSAL Surabaya.

Dokter sempat memberikan alat bantu pernapasan pada bayi dan berusaha mengeluarkan cairan di paru-parunya.

"Kemudian dari hasil analisis, dokter mengatakan ada cairan di paru-paru. Saya bilang lakukan yang terbaik agar anak saya tertolong dok," jelas FJ.

Setelah menunggu cukup lama, dokter mengatakan jika cairan dalam paru-paru sang bayi sudah berhasil dikeluarkan. Namun sayang, jantung putrinya sudah tak lagi berdetak.

"Sekitar pukul 15.10 WIB saya dipanggil, katanya jantung anak saya sudah nggak berdetak. Terus dibantu lagi dengan alat agar jantungnya berdetak," kata FJ.

TERUSKAN MEMBACA DI SINI



Simak Video "Dokter Bicara soal Viral Bayi 6 Bulan Meninggal Usai Dibawa Ortu Motoran"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT