ADVERTISEMENT

Senin, 08 Agu 2022 19:05 WIB

Pentingnya HMB untuk Bantu Massa Otot Lansia Tetap Kuat

Hanifa Widyas Sukma Ningrum - detikHealth
Lansia Berolahraga Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Seiring bertambahnya usia, perubahan massa otot memengaruhi kekuatan dan kesehatan untuk beraktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, banyak orang yang sudah lanjut usia (lansia) yang fokus pada nutrisi yang dikonsumsi serta berolahraga untuk menjaga massa otot.

Ada satu elemen yang berperan penting terhadap massa otot, yakni HMB. Apa sebenarnya HMB? HMB (Hidroksi Metil Butirat) adalah senyawa alami dari asam amino leusin yang terbukti klinis dapat membantu menjaga dan membangun massa otot dengan menghambat kerusakan otot. Seiring dengan olahraga, HMB juga dapat membantu meningkatkan kekuatan dan fungsi otot.

Di samping berolahraga, menjaga asupan nutrisi untuk mendorong massa otot juga tidak kalah penting. Orang dewasa atau lansia membutuhkan asupan protein lebih besar sebab massa otot menurun sebanyak 8% per dekade dimulai sejak usia 40 tahun. Oleh sebab itu, mengonsumsi makanan yang memiliki banyak kandungan HMB akan memberikan banyak manfaat.

Beberapa makanan yang mengandung senyawa HMB tinggi adalah alpukat, jeruk bali, kembang kol, dan ikan lele. Selain mengonsumsi makanan alami, HMB dapat ditunjang menggunakan suplemen nutrisi untuk membangun dan menjaga kesehatan otot para lansia.

Salah satu asupan tambahan untuk mencukupi HMB adalah Ensure Gold. Produk tersebut mengandung HMB (Hidroksi Metil Butirat) dan Triple protein yang terbukti membantu kesehatan massa otot. Selain itu, Ensure Gold diperkaya dengan Tinggi Kalsium & Tinggi Vitamin D yang penting untuk tulang, kandungan 100% lemak nabati yang kaya akan omega 3 & 6 penting untuk fungsi jantung, dan 13 vitamin & 9 mineral yang penting untuk daya tahan tubuh.

Untuk menjaga daya tahan tubuh dan kekuatan untuk aktif setiap hari, disarankan untuk mengonsumsi Ensure Gold dua kali sehari. Produk Ensure Gold hadir dengan rasa Gandum yang lezat dan tersedia dalam kemasan 150 gram dan 380 gram. Informasi lebih lanjut klik ensure.co.id.

HMB berperan sangat penting untuk memperkuat dan meningkatkan kesehatan otot. Dengan massa otot yang cukup dan sehat, lansia tetap bisa menjaga kualitas hidup mereka serta kemampuan fungsional di usia mereka yang tidak lagi muda.

Ayo jaga massa otot dengan olahraga teratur dan makanan bergizi untuk hidup makin berkualitas!



Simak Video "Investasi Kesehatan Sedari Dini Upaya Prefentif Hidup yang Berkualitas di Usia Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT