ADVERTISEMENT

Selasa, 09 Agu 2022 16:10 WIB

Terungkap, Ini Alasan Pria Madiun Viralkan Kondisinya yang Kena Flu Singapura

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Satrio, pria asal Madiun yang terkena flu Singapura Foto: Satrio, pria asal Madiun yang terkena flu Singapura (Tangkapan layar)
Jakarta -

Belum lama ini viral pria di Madiun bernama Satrio mengaku terkena flu Singapura. Melalui akun TikToknya, ia mengunggah kondisinya itu saat terkena flu singapura. Sontak, videonya langsung viral hingga menuai beragam komentar dari netizen. Lantas, apa tujuannya untuk memviralkan kondisinya itu di media sosial?

Satrio mengaku tak ada misi apapun saat mengunggah video terkait kondisinya. Hanya saja ia ingin mengedukasi masyarakat untuk tidak menganggap remeh penyakit tersebut.

"Saya tidak ada maksud negatif dari niatan saya posting video saat saya sakit flu Singapura. Saya hanya memberikan informasi agar masyarakat tidak menganggap remeh flu Singapura," ujar Satrio kepada detikJatim, Selasa (9/8/2022).

Satrio juga mengungkapkan, penyakit flu singapura yang diidap dirinya tak hanya menyerang anak-anak, tetapi juga bisa menimpa orang dewasa.

"Saya hanya mengedukasi ke masyarakat untuk waspada jika flu Singapura tidak menyerang hanya pada anak saja, namun juga bisa ke orang dewasa. Bisa diobati dan tidak usah takut," kata Satrio.

Lantas, bagaimana awalnya Satrio bisa terkena flu singapura?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI



Simak Video "Wanti-wanti Ahli soal Penyakit Flu Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT