ADVERTISEMENT

Rabu, 10 Agu 2022 21:30 WIB

Pria Wajib Tahu! 6 Makanan Ini Bisa Jadi Obat Lemah Syahwat Loh

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Banana as a symbol of male penis in hand on a yellow background hidden by censorship. Sexual masturbation and orgasm, impotence problem. Self-pleasure concept. 6 makanan ini bisa dFoto: Getty Images/iStockphoto/Andrii Zastrozhnov
Jakarta -

Lemah syahwat atau disebut juga disfungsi ereksi merupakan kondisi penis tidak mampu mempertahankan ereksinya ketika berhubungan seksual. Kondisi tersebut biasanya dapat diatasi dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu, namun beberapa makanan juga dipercaya dapat menjadi obat lemah syahwat yang efektif.

Dikutip dari Proactive Men's Medical, sepertiga dari seluruh pria di dunia mengalami disfungsi ereksi. Meskipun banyak obat dipasaran yang dipercaya mampu mengatasi kondisi tersebut, namun beberapa dari mereka juga ada yang ragu untuk mengonsumsinya lantaran efek samping.

Maka dari itu, pilihan paling tepat untuk mengobati lemah syahwat atau disfungsi ereksi adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan dengan kandungan tertentu yang baik untuk kesehatan penis.

Obat Lemah Syahwat

Berikut Beberapa Makanan yang bisa jadi obat lemah syahwat.

1. Semangka

Semangka adalah salah satu buah yang mengandung citrulline, prekursor lain untuk asam nitrat. Senyawa tersebut dipercaya baik untuk kesehatan ereksi, karena dapat melebarkan dan melemaskan pembuluh darah, sehingga darah bisa mengalir dengan baik ke penis.

2. Kopi

Makanan selanjutnya yang memiliki manfaat sebagai obat lemah syahwat adalah kopi. Kalori pada kopi pun sangat rendah, yaitu hanya lima kalori (ketika tidak ditambahkan gula dan krimer).

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pria yang mengonsumsi antara 170-375 mg kafein setiap hari, atau setara dengan 2-3 cangkir kopi memiliki tingkat disfungsi ereksi yang lebih rendah. Kafein merupakan kandungan pada makanan yang baik untuk kesehatan penis karena mampu melemaskan otot halus, sehingga aliran darah menjadi lancar.

3. Salmon

Salmon merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin D, sehingga dapat membantu mengatasi masalah ereksi. Vitamin D terbukti membantu mencegah disfungsi endotel, yaitu keadaan dimana arteri, pembuluh darah, dan organ seseorang tidak mempu mengedarkan darah dengan baik.

4. Jeruk dan Blueberry

Jeruk dan Blueberry merupakan buah-buahan yang dikemas dalam bentuk flavonoid. Hal ini menjadikan jeruk dan blueberry menjadi kelompok buah terbaik untuk mengatasi disfungsi ereksi. Flavonoid mendorong aliran darah, yang memungkinkan penis membesar setelah dirangsang.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Oxford menemukan bahwa mengonsumsi banyak makanan yang kaya akan flavonoid dapat mengurangi kemungkinan terjadinya disfungsi ereksi antara 9-11 persen.

5. Pistachio

Pistachio adalah salah satu makanan yang mengandung arginin. Hal itu membuatnya menjadi sangat baik untuk mengatasi masalah ereksi pada penis. Arginin dipercaya dapat mendorong oksida nitrat yang dapat membantu melancarkan aliran darah ke penis dan bagian tubuh lainnya.

6. Bayam

Bayam adalah sayuran yang kaya akan oksida nitrat, sehingga yang baik untuk ereksi pria. Bayam juga dapat berfungsi melebarkan arteri sehingga aliran darah menjadi lancar.

Sebuah studi menemukan bahwa bayam yang disajikan dalam sup dengan bawang, kaldu ayam rendah sodium, dan lada hitam akan meningkatkan kadar nitrat didalamnya. Nitrat dalam bayam tidak hanya dapat meningkatkan aliran darah ke penis agar ereksi maksimal, namun ke seluruh sistem pembuluh darah.

Konsumsi makanan yang diduga dapat menjadi obat lemah syahwat juga harus dibarengi dengan pola hidup sehat lainnya, seperti rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan tidak stres.



Simak Video "Hasil Penelusuran BPOM soal Penarikan Mie Sedaap Korean Spicy di Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT