ADVERTISEMENT

Minggu, 14 Agu 2022 12:30 WIB

Dibilang Nikmat 'Sampai Ulu Hati', Ini 4 Fakta Posisi Lotus yang Perlu Kamu Tahu

Alethea Pricila - detikHealth
Posisi lotus itu apa Ilustrasi posisi lotus. (Foto: Getty Images/Jasmina007)
Jakarta -

Posisi lotus merupakan salah satu gaya bercinta yang sedang ramai dibicarakan di media sosial TikTok, terkait solusi bagi pasangan suami istri yang hendak bercinta tanpa mengeluarkan suara.

Posisi lotus disebut nikmat 'sampai ulu hati' konon dikarenakan pasangan bisa bersentuhan fisik di banyak bagian tubuh secara bersamaan.

"Pada posisi lotus dua-duanya berhadapan. Orang yang melakukan berhadap-hadapan mata ketemu mata, jadi da yang namanya 'body language'. Jadi tentu lebih enak," ucap dr Boyke SpOG, Praktisi kesehatan seksual dan pengamat keharmonisan rumah tangga, saat ditemui dalam sebuah diskusi di Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2022).

Bercinta dengan posisi lotus juga membuat efektif membangun keintiman dan menyentuh beberapa titik sensitif pria ataupun wanita. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa posisi lotus memiliki kenikmatan 'sampai ulu hati' menurut dr Boyke. Penasaran seperti apa sih posisi lotus itu? Ini fakta-fakta menarik lainnya.

Bentuk Posisi Lotus

dr Boyke menjelaskan posisi lotus ini memang ada dalam buku kamasutra atau 'The Perfumed Garden', posisi ini disebut menyerupai bunga lotus yang bermekaran.

"Dikatakan juga bahwa posisi lotus itu bahwa saat gerakannya seperti bunga lotus yang mekar, itu juga menyentuh titik-titik sensitif pria dan wanita," jelasnya.

Pada posisi lotus, salah satu pasangan duduk bersila tegak. Kemudian pasangan lain duduk di pangkuannya dengan posisi berhadapan. Pasangan yang dipangku melingkarkan tubuhnya kepada pasangannya dan saling berpelukan.

Lebih Dipilih dari Posisi Seks Lain

Posisi ini lebih dipilih dari gaya seks yang lain karena beberapa alasan seperti merasakan seks yang sangat intens, lebih nikmat, hingga posisi pilihan terbaik bagi pasangan yang memiliki keluhan sakit lutut.

"Pasangan saya memiliki kondisi lutut yang buruk, jadi posisi ini sebenarnya terasa sangat bagus untuknya. Ini sangat dalam, intens, dan tetap memainkan area dada saat bercinta," kata Liz (25), dikutip dari laman Cosmopolitan.

Dikenal Sebagai Salah Satu Gerakan Yoga

Posisi lotus juga dikenal sebagai salah satu gerakan yoga. Di yoga, gerakan ini disebut Padmasana, yang mengandung kata Padma atau lotus. Berbeda dengan gerakan berhubungan intim, posisi ini dilakukan dengan duduk bersila dan membutuhkan teknik tertentu yang menyerupai lotus atau bagi sebagian orang menyebutnya bunga teratai.

Manfaat dan Cara Posisi Lotus dalam Yoga

Posisi ini kerap kali memberi manfaat untuk merenggangkan otot kaki dan pinggang, meluruskan tulang belakang, dan mengurangi nyeri menstruasi. Caranya:

- Duduk di lantai dengan kaki melebar, tulang belakang lurus, lengan ke samping.
- Tekuk kaki kanan dan dekatkan ke dada. Bawa pergelangan ke lipatan pinggul kiri sehingga telapak kaki kanan menghadap ke atas.
- Tekuk kaki kiri, silangkan pergelangan di atas tulang kering kaki kanan. Telapak kaki juga menghadap ke atas.
- Tarik kedua kaki, dekatkan lalu tekan panggul ke bawah sehingga duduk dengan tegak.
- Letakkan tangan di lutut dengan telapak menghadap ke atas. Buat lingkaran dengan telunjuk dan ibu jari, dan biarkan jari lain terbuka, atau Gyan Mudra.



Simak Video "Ini Kata Psikolog Forensik Soal Dugaan Kasus 'Colak-colek' Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT