ADVERTISEMENT

Sabtu, 13 Agu 2022 21:00 WIB

Tak hanya Nikmat, 7 Posisi Seks Ini Bakar Kalori Setara Olahraga

Irene Putri - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Aktivitas seksual dengan pasangan sering digambarkan sebagai sesuatu hal yang memiliki banyak manfaat, salah satunya membakar kalori. Jumlah kalori yang terbakar saat melakukan hubungan seksual berbeda-beda, tergantung posisi seks yang dipilih.

Dikutip dari The Sun, para ilmuwan melakukan studi pada 2013 di University of Montreal, dan menemukan bahwa pria membakar lebih banyak kalori daripada wanita saat berhubungan seksual. Studi ini diterbitkan dalam jurnal PLUS ONE, dengan hasil rata-rata pria membakar 100 kalori dan wanita 69 kalori.

Hal ini dikarenakan pria lebih aktif secara fisik saat berhubungan seksual, dan juga faktor berat badan pria. Sehingga pria mengeluarkan energi yang dapat dikatakan jumlahnya sama dengan olahraga biasa.

Meski demikian, tinggi rendahnya jumlah kalori yang terbakar saat bercinta dipengaruhi juga oleh posisi yang diterapkan. Pada beberapa posisi, kalori yang terbakar mungkin tidak seberapa. Namun menambahkan beberapa variasi bisa membuat pembakaran kalori meningkat.

Berikut posisi seks yang diyakini dapat lebih banyak membakar kalori

1. The squat

Posisi ini layaknya seperti olahraga 'squat' dan biasanya wanita akan paling banyak membakar kalori yakni sebesar 188 kalori. Pembakaran kalori dapat meningkat menjadi 224 kalori apabila setelah selesai melakukan hubungan seksual, wanita bisa melakukan aktivitas jalan cepat.

Sedangkan laki-laki dapat membakar kalori sebesar 48 kalori.

2. The butter churner

Meski posisi ini cukup ekstrem, namun wanita bisa membakar kalorinya sekitar 179 kalori dalam kurun waktu 30 menit. Sementara pria akan mencapai sekitar 211 kalori saat mencoba posisi seks ini.

3. The kneeling wheelbarrow

Posisi ini disebut sebagai posisi yang bagus untuk membuang banyak kalori dalam tubuh. Dengan posisi seks ini, wanita dapat mengeluarkan sejumlah 149 kalori dan pria sekitar 167 kalori.

4. The standing position

Standing position atau posisi berdiri dapat membakar kalori yang besar bagi pria. Pria akan membakar sekitar 198 kalori, sedangkan wanita akan membakar sekitar 145 kalori.

NEXT: Posisi lotus hingga 69

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT