ADVERTISEMENT

Sabtu, 13 Agu 2022 05:00 WIB

Tak Selalu Enak Sampai Ulu Hati, Posisi Lotus Kadang Juga Membagongkan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Posisi lotus itu apa Posisi lotus itu apa? (Foto: Getty Images/Jasmina007)
Jakarta -

Posisi lotus tengah banyak diperbincangkan, anti berisik tapi enaknya disebut 'sampai ulu hati'. Bagi sebagian pasangan mungkin ada benarnya, tapi tentu ada saja sisi negatifnya.

Dalam tantra, posisi lotus dikenal juga dengan istilah yab-yum. Sedangkan dalam yoga, padmasana adalah nama lain dari posisi lotus. Padma sendiri artinya lotus atau sering disebut juga teratai.

Bercinta dengan posisi lotus punya keunikan karena menawarkan gerakan yang relatif lebih pelan, tidak meledak-ledak. Karenanya, sebuah konten viral di TikTok menyebutnya cocok bagi pasutri yang masih tinggal dengan mertua.

Meski demikian, posisi ini menawarkan keintiman yang sangat mendalam. Karenanya, tidak salah jika konten viral tersebut menyebut enaknya 'sampai ulu hati.'

Namun posisi lotus tidak selamanya indah. Dikutip dari Cupidslight, salah satu tantangan utama saat melakukan posisi ini adalah fleksibilitas atau kelenturan pihak pria yang harus berada di posisi bottom. Duduk dengan posisi yang tidak selazimnya rentan memicu kram.

Posisi ini makin tidak nyaman bagi pihak pria ketika pasangannya memberikan tekanan terlalu besar di pergelangan kaki yang menyilang. Pada posisi lotus, pria memangku pasangannya dalam posisi berhadapan dan dengan kaki saling merangkul.

Butuh sedikit modifikasi jika hal ini menjadi masalah, misalnya dengan menggeser tumpuan agar distribusi berat badan wanita tidak berada di titik itu-itu saja. Bisa juga dengan menggunakan tangan untuk sedikit mengangkat pantat.

Sementara itu, Sexwithemily menyarankan untuk terus terang jika posisi ini terasa tidak nyaman. Disarankan juga untuk melatih panggul agar lebih fleksibel dengan cara mempraktikkan posisi lotus yang sebenarnya, yakni padmasana yang populer dalam yoga.

Tantangan lain pada posisi lotus diungkap oleh Worldofmedicalsaviours. Di antaranya:

  • Membutuhkan kekuatan dan ketahanan untuk duduk dengan posisi kaki menyilang, terlebih sambil menopang berat badan pasangan.
  • Pihak wanita butuh kelenturan untuk membuka panggul selebar mungkin dan mempertahankannya sepanjang sesi bercinta.
  • Jika salah satu pasangan cukup berbobot, maka posisi lotus mungkin sulit dilakukan.



Simak Video "Bahaya Etilen Oksida yang Bikin Mie Sedaap Ditarik di Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT