ADVERTISEMENT

Selasa, 16 Agu 2022 12:34 WIB

Pengakuan Aktor Spider-Man Tom Holland Jauhi Medsos Demi Mental Sehat

Vidya Pinandhita - detikHealth
spiderman tom holland instagram Tom Holland. Foto: @tomholland2013
Jakarta -

Aktor 'Spider-Man: No Way Home', Tom Holland, mengumumkan dirinya bakal menjauh dari media sosial demi menjaga kesehatan mentalnya. Ia mengaku, telah menghapus aplikasi media sosial dari ponselnya dan tidak ingin mengunduh kembali dalam waktu dekat.

"Saya merasa Instagram dan Twitter terlalu berpengaruh, terlalu banyak," kata aktor berusia 26 tahun tersebut dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram @tomholland2013, dikutip dari New York Post, Selasa (16/8/2022).

Diketahui, akun Instagram aktor tersebut kini memiliki lebih dari 67 juta pengikut. Holland mengisahkan, kondisi mentalnya kerap kali terpengaruh oleh unggahan-unggahan di media sosial terkait dirinya.

"Saya merasa terjebak dan berputar-putar ketika saya membaca hal-hal tentang saya secara online, akhirnya itu sangat merusak kondisi mental saya. Jadi saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi tersebut," imbuh Holland.

Lebih lanjut, Holland menyampaikan perhatiannya lantaran masih banyak orang yang malu untuk terbuka perihal kondisi mental. Pasalnya, hingga kini masih ada stigma buruk terhadap penyakit mental.

"Ada stigma buruk terhadap kesehatan mental dan saya tahu bahwa meminta bantuan dan mencari bantuan bukanlah sesuatu yang membuat kita malu, tetapi itu adalah sesuatu yang jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan," beber Holland.

Terakhir, Holland berterima kasih kepada para para penggemar yang mengerti ketika Holland harus menghilang dari media sosial. Keterbukaan Holland tersebut juga beroleh banyak respons positif dari para pengikut Instagram-nya.

"Aku mencintai kalian semua dan aku akan segera berbicara lagi dengan kalian," pungkas Holland.



Simak Video "WHO: Hampir 1 Miliar Orang di Dunia Memiliki Gangguan Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT