ADVERTISEMENT

Kamis, 18 Agu 2022 08:33 WIB

Kondisi Terkini Mike Tyson Usai Curhat Merasa Ajalnya Sudah Dekat

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
FILE - In this Aug. 2, 2019 photo, Mike Tyson attends a celebrity golf tournament in Dana Point, Calif. Authorities are investigating after cellphone video appears to show Mike Tyson hitting another passenger on a plane at San Francisco International Airport. (Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP, File) Mike Tyson. (Foto: Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP, File)
Jakarta -

Legenda tinju Mike Tyson baru-baru ini terlihat duduk menggunakan kursi roda sambil memegang tongkatnya saat berada di bandara di Miami, Amerika Serikat.

Meski terlihat lemah, mantan juara kelas berat berusia 56 tahun ini masih menyempatkan diri berfoto dengan fansnya. Dikutip dari laman The Sun, Tyson mengidap kondisi linu panggul sejak lama dan belakangan kambuh lagi.

Dikutip dari Mayo Clinic, sciatica atau linu panggul adalah rasa sakit yang menyebar di sepanjang jalur saraf siatik, yang bercabang dari punggung bawah, melalui pinggul dan bokong, hingga turun ke kaki.

Biasanya, linu panggul hanya mempengaruhi satu sisi tubuh. Kondisi ini terjadi saat saraf sciatic terjepit, biasanya oleh herniated disk di tulang belakang atau pertumbuhan berlebih dari tulang (bone spur) pada vertebra seseorang.

Kondisi ini juga bisa ditekan oleh tumor atau rusak karena penyakit, seperti diabetes. Tetapi, ini sangat jarang terjadi.

Sebelumnya, Tyson juga merasa bahwa ajalnya sudah dekat. Hal ini disampaikannya di podcast "Hotboxin 'with Mike Tyson".

"Kita semua akan mati suatu hari tentu saja. Kemudian, ketika saya melihat ke cermin, saya melihat bintik-bintik kecil di wajah saya," beber Tyson.

"Saya berkata, 'wow. Itu berarti tanggal kedaluwarsa saya akan segera datang, sangat cepat, lebih dekat dengan kematian'," sambungnya.



Simak Video "Respons WHO Terkait Laporan Kasus Kematian Akibat Cacar Monyet"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT