ADVERTISEMENT

Jumat, 19 Agu 2022 13:01 WIB

Viral TNI Wanita Ambruk saat HUT RI di Istana, Kenali Berbagai Kemungkinannya

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Viral salah satu Kowad yang menolak ditandu sampai menyelesaikan tugasnya pada saat upacara bendera di Istana Merdeka. Foto: Dok. TIkTok @blinkblink25.
Jakarta -

Viral seorang wanita TNI Angkatan Udara (Wara) ambruk di momen upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara. Melalui video yang diunggah akun TikTok @blinkblink25, wanita tersebut sempoyongan dan sempat ditahan oleh rekannya yang berdiri di belakang. Setelah ambruk ke tanah, wanita tersebut langsung bangun dan kembali pada posisi tegak.

Sebenarnya berapa lama sih seseorang sanggup berdiri lama seperti pada saat upacara?

Praktisi kebugaran dr Michael Triangto, SpKO dari RS Mitra Keluarga Kemayoran, menjelaskan bahwa berapa lama seseorang bisa bertahan atau berdiri saat upacara tergantung dari kondisinya. Di antaranya berhubungan dengan sirkulasi darah di dalam tubuh.

"Sistem pembuluh darahnya, misalnya tensinya rendah sehingga ia dia tidak mampu, yang kedua karena varises, ketiga dia dalam posisi haid, nah yang keempat orang itu memang tidak pernah olahraga,"tuturnya saat dihubungi oleh detikcom, Jumat (19/8/2022).

"jarang olahraga sehingga jantungnya tidak terlatih, ototnya tidak terlatih itu dari orangnya sendiri," sambungnya.

Faktor lain yang bisa berpengaruh adalah hidrasi atau kecukupan cairan. Kondisi cuaca juga sangat berpengaruh terhadap keluarnya cairan tubuh melalui keringat maupun penguapan dari permukaan kulit.

"Yang lain bisa dari faktor kecukupan nutrisi, makannya gimana, minumnya cukup atau tidak, kadar gulanya harus cukup. Di luarnya bisa jadi faktor stres, takut akan dimarahi, takut akan hukuman sehingga dia berdiri lama itu bisa membuat dia drop. Satu lagi, di luar daripada orang-orang itu, cuaca yang tidak bisa diubah. Cuaca panas sekali, dehidrasi," jelas dr Michael.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT