Ereksi Tak Tahan Lama dan Mr P Bengkok, Harus Apa Ya Dok?

ADVERTISEMENT

Dokter Menjawab

Ereksi Tak Tahan Lama dan Mr P Bengkok, Harus Apa Ya Dok?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Selasa, 23 Agu 2022 09:02 WIB
yellow banana and the hand in the white background
Foto: iStock
Jakarta -

Pertanyaan:

Izin bertanya Dok...

Ereksi saya tidak pernah bertahan lama, hanya beberapa menit. Saya juga menyadari di bagian bawah penis dekat perut, ada semacam plak seperti berwarna putih, keras, dan kulitnya berbeda dengan kulit penis.

Jika saya mengalami ereksi, bagian pangkal penisnya cukup lemah. Penis saya juga agak bengkok Dok. Apa yang sebaiknya saya lakukan Dok?

R (pria, usia tidak disebutkan)

Jawaban:

Sebelum menjadi khawatir yang berlebihan, perlu klarifikasi dulu untuk beberapa hal.

Apakah ereksi yang tidak bertahan lama maksudnya setelah ejakulasi? Hal yang sangat lumrah bila setelah ejakulasi, penis akan kehilangan ereksinya.

Bila yang dimaksud ereksi yang kurang keras, ini sangat relatif tergantung rangsangan dan kondisi psikis. Ereksi dan flaccid bisa berfluktuasi sepanjang hari dan ini normal.

Untuk plak berwarna putih yang keras, sebaiknya dibawa ke dokter kulit untuk dilihat. Informasinya sangat sedikit untuk bisa menyebutkan itu apa. Bisa saja sumbatan kelenjar atau jaringan fibrotik. Bila merupakan jamur kulit, tentunya harus diobati.

Mengenai penis yang agak bengkok, itu juga sangat lumrah. Hampir tidak ada penis yang lurus seratus persen. Ada yang bentuknya melengkung seperti pisang dan bisa ke samping atau ke atas.

Bila ada keluhan nyeri hebat atau gangguan berkemih, bisa dibawa juga ke dokter urologi, misalnya, untuk diperiksa lebih lanjut.

Bila ingin latihan untuk otot-otot penis, bisa dilakukan latihan kegel sehingga otot-otot lebih kuat.

dr Eddy Wiria, PhD

Co-Founder dan CEO Kavacare.id

Tentang Konsultasi Kesehatan

Pembaca detikcom yang memiliki pertanyaan terkait berbagai masalah kesehatan dapat mengirimkan pertanyaan ke email redaksi@detikhealth.com dan akan dijawab oleh pakar yang kompeten. Kirimkan pertanyaan dengan subjek email "konsultasi pembaca" disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan dengan keinginan pembaca. Seluruh identitas penanya kami jamin akan dirahasiakan.



Simak Video "KuTips: Taktik Terhindar dari Jebakan Love Bombing"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT