Sampo lavojoy Hadirkan Beragam Solusi Masalah Rambut

ADVERTISEMENT

Sampo lavojoy Hadirkan Beragam Solusi Masalah Rambut

Sponsored - detikHealth
Rabu, 24 Agu 2022 19:34 WIB
lavojoy
Foto: lavojoy
Jakarta -

Perawatan apa saja yang biasanya kamu lakukan untuk menjaga kesehatan rambut? Kalau tak sempat melakukan perawatan di salon, tentu saja proses merawat rambut paling sederhana yang kamu bisa lakukan adalah mencuci rambut.

Sayangnya, aktivitas mencuci rambut tak boleh dilakukan sembarangan agar rambutmu bersih maksimal dan senantiasa sehat. Salah satu hal penting yang tak boleh luput dari perhatian saat merawat rambut adalah memilih sampo yang berkualitas.

Sampo bukan sekadar untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Lebih dari itu, kamu juga membutuhkan sampo yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah rambut seperti kerontokan, rambut kering, dan kerusakan yang lebih parah. Ulasan berikut ini pasti membuatmu tak bingung lagi memilih sampo supaya rambut kembali sehat seperti sedia kala.

Sampo lavojoy: Solusi Efektif untuk Terbaik Rambutmu

Sebagai salah satu brand produk perawatan rambut dan tubuh high end, lavojoy berkomitmen menyiapkan produk terbaik untuk mendukung kesehatan rambutmu. lavojoy Hold Me Tight Shampoo Lazy Sunday hadir sebagai rekomendasi produk perawatan rambut berkualitas yang siap mendukung kesehatan rambutmu.

Sampo yang satu ini mengandung 3 bahan utama yang bermanfaat bagi rambut, yaitu Lactobacillus yang menstabilkan pH kulit kepala dan membantu mengurangi kerontokan. Ceramides yang memperbaiki kutikula rambut dan mengurangi risiko kulit kepala kering serta Centella Asiatica atau pegagan yang membuat kulit kepala lebih rileks.

Di samping itu, kandungan asam amino, 0% silikon, dan 0% sulfate formula dalam lavojoy Hold Me Tight Shampoo Lazy Sunday dapat menciptakan busa mewah untuk membersihkan kulit kepala secara lembut dan menyeluruh. Sensasi keharuman fruity dan floral yang terkandung dalam sampo lavojoy akan memberikan sensasi menenangkan dan membuat rambutmu harum tahan lama.

Jangan lupa menyempurnakan manfaat shampo lavojoy dengan menggunakan lavojoy SOS Nourishing Conditioner Lazy Sunday supaya kebutuhan nutrisi rambut terpenuhi sekaligus memperbaiki rambut rusak sampai tuntas.

Apakah Kamu Sudah Keramas dengan Cara yang Benar?

Jika sudah menyiapkan sampo lavojoy sebagai produk perawatan rambut andalanmu, langkah berikutnya yang wajib kamu lakukan adalah mempelajari cara mencuci rambut yang benar. Mayoritas orang menganggap bahwa keramas adalah kegiatan sederhana yang bisa dilakukan secara cepat. Padahal, proses keramas tetap harus dilakukan secara seksama supaya rambut bersih maksimal dan terhindar dari risiko ketombe. Sebaiknya kamu mengikuti beberapa langkah berikut ini ketika mencuci rambut di rumah:

Mulailah proses mencuci rambut dengan menyiapkan lavojoy Hold Me Tight Shampoo Lazy Sunday andalanmu.

Kemudian, jangan lupa pula menyiapkan air dingin secukupnya. Penggunaan air dingin sangat baik untuk menjaga kelembaban alami rambut. Sebaliknya, mencuci rambut dengan air yang terlalu panas membuat rambut rentan kering dan berisiko merusak akar rambut. Penggunaan air hangat cukup dilakukan sesekali ketika kondisi rambut dan kulit kepala sangat kotor.

Basahi seluruh permukaan kulit kepala dan rambut dengan air dingin.

Tuangkan sampo ke tangan agar kamu bisa memperkirakan jumlahnya sesuai kebutuhan rambut. Semakin panjang dan tebal rambut kamu, maka semakin banyak jumlah sampo yang kamu butuhkan.

Selanjutnya, usapkan sampo secara merata pada seluruh bagian rambut. Lalu, gunakan ujung-ujung jari untuk memijat kulit kepala dengan gerakan memutar yang lembut. Proses ini harus dilakukan perlahan-lahan dengan mengikuti garis rambut sehingga kotoran pada kulit kepala dapat terangkat dengan sempurna. Hindari memijat kulit kepala dengan kuku atau melakukan gerakan yang terlalu keras karena hal tersebut meningkatkan risiko kerontokan.

Bilas rambut dan kulit kepala dengan air dingin hingga tidak ada busa yang tertinggal. Kalau kulit kepala dan rambut masih terasa kotor, kamu bisa mengulangi penggunaan sampo sekali lagi.

Usai membilas rambut sampai bersih, proses selanjutnya yang tak boleh dilewatkan adalah penggunaan conditioner. Usapkan conditioner secara merata pada bagian tengah hingga ujung rambut. Usahakan agar conditioner tidak mengenai akar rambut dan kulit kepala karena sulit dibilas hingga bersih dan berisiko menimbulkan ketombe.

Diamkan conditioner pada rambut selama kurang lebih 15 menit lalu bilas kembali rambutmu sampai bersih.

Gunakan handuk bersih bertekstur lembut untuk mengeringkan rambut. Proses menyeka rambut dengan handuk sebaiknya tidak dilakukan secara kencang agar risiko kerontokan rambut dapat diminimalkan.

Proses terakhir adalah mengangin-anginkan rambut secara alami agar cepat kering. Sebaiknya kamu meminimalkan penggunaan hair dryer secara berlebihan karena hawa panas hair dryer rentan membuat rambut kering. Selanjutnya, rambut yang sudah benar-benar kering bisa segera disisir supaya tidak kusut.

Berbagai Kesalahan yang Harus Kamu Hindari saat Mencuci Rambut

Hingga saat ini ternyata masih banyak orang yang melakukan berbagai kesalahan saat keramas sehingga kebersihan rambut jadi kurang maksimal. Beberapa kesalahan mencuci rambut yang sering terjadi dan harus dihindari adalah sebagai berikut:

Rambut kurang basah saat baru mulai keramas sehingga sampo jadi sulit menghilangkan kotoran pada rambut secara maksimal. Pastikan kalau kamu sudah membasahi seluruh bagian rambut secara merata sebelum menggunakan sampo.

Menggosok rambut dan kulit kepala terlalu keras setelah mengoleskan sampo ke rambut. Tindakan ini wajib dihindari karena berisiko membuat kulit kepala iritasi dan rambut jadi rontok berlebihan. Kamu hanya perlu menggunakan ujung-ujung jari untuk memijat kulit kepala secara merata.

Mengoleskan banyak sampo pada bagian ujung rambut. Kebiasaan ini tidak terlalu penting karena fokus utama saat keramas adalah bagian kulit kepala dan akar rambut. Kedua bagian tersebut mengandung banyak sel kulit mati, minyak berlebih, debu, dan kotoran lainnya sehingga harus dibersihkan secara menyeluruh. Sebaliknya, mengoleskan sampo secara berlebihan pada ujung rambut malah membuatnya semakin kering dan rentan pecah-pecah.

Membilas rambut terlalu cepat sehingga rambut tidak bersih maksimal. Sebuah penelitian yang dirilis dalam Indian Journal of Medical Sciences menyatakan bahwa busa sampo sebaiknya berada di rambut selama minimal 20 detik ketika kamu keramas. Tujuannya yaitu membasmi kotoran dan mikroorganisme penyebab penyakit secara efektif, termasuk virus COVID-19.

Menyisir rambut yang masih basah sesaat setelah keramas. Kondisi rambut berada pada titik paling lemah ketika basah sehingga rentan rontok jika disisir. Jadi, proses menyisir rambut sebaiknya dilakukan sewaktu rambut sudah benar-benar kering.

Semoga ulasan kali ini membuatmu semakin telaten merawat rambut agar selalu bersih dan sehat. Saatnya mewujudkan rambut indah impianmu mulai dari proses perawatan paling sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

(Content Promotion/lavojoy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT