Mike Tyson Blak-blakan Kondisinya Usai Heboh Pakai Kursi Roda

ADVERTISEMENT

Mike Tyson Blak-blakan Kondisinya Usai Heboh Pakai Kursi Roda

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Rabu, 31 Agu 2022 14:30 WIB
Viral Mike Tyson naik kursi roda
Mike Tyson blak-blakan soal kondisi yang membuatnya menggunakan kursi roda. (Foto: Tangkapan Layar Twitter)
Jakarta -

Belakangan heboh kabar soal legenda tinju dunia Mike Tyson yang menggunakan kursi roda saat berada di Bandara Internasional Miami. Tyson pun akhirnya angkat bicara soal kondisi yang diidapnya.

Tyson mengaku bahwa dirinya mengidap sciatica atau linu panggul. Itu merupakan kondisi yang menyebabkan nyeri berdenyut pada punggung bagian bawah, pinggul, hingga kaki.

"Saya menderita linu panggul, dan dari waktu ke waktu, masalah itu terus muncul. Ketika itu terjadi, saya bahkan tidak bisa bicara!" ungkap Tyson kepada Newsmax TV, dikutip dari Express UK, Rabu (31/8/2022).

"Syukurlah, itu satu-satunya masalah kesehatan yang saya miliki saat ini. Saya luar biasa sekarang," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Tyson mengatakan bahwa sakit di punggungnya juga yang membuatnya berhenti tinju. Bahkan rasa sakit itu sempat membuatnya terbaring di tempat tidur selama dua minggu pada tahun 2020.

Sciatica merupakan kondisi saraf linu panggul yang teriritasi atau tertekan. Saraf itu membentang di punggung bawah, melalui pinggul dan turun ke kaki yang menyebabkan rasa sakit yang menyiksa.

Gejala dari penyakit ini bisa seperti kesemutan, mati rasa, dan kelemahan. Selain itu, gejala ini sangat terasa di bagian bokong, bagian belakang kaki, kaki, serta jari kaki.



Simak Video "Kondisi Tukul Arwana Usai Setahun Jalani Operasi Perdarahan Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT