Dulu Obesitas, Ini Rahasia Diet Ricky Cuaca yang Sekarang Mirip Artis Korea

ADVERTISEMENT

Dulu Obesitas, Ini Rahasia Diet Ricky Cuaca yang Sekarang Mirip Artis Korea

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Kamis, 01 Sep 2022 16:07 WIB
Photo before after tayang kembali, bangga dengan yang dulu, cinta dengan yang sekarang. Intinya punya tujuan hidup, bukan jadi yang terbaik tapi jadi lebih baik dari yang sebelumnya, tulis Ricu dalam salah satu unggahan pribadinya di Instagram.
Artis Ricky Cuaca. (Foto: Instagram @rickycuaca)
Jakarta -

Siapa yang tak ingat dengan Ricky Cuaca? Artis ini salah satunya dikenal lewat sinetron 'Ganteng-ganteng Serigala' dan sukses mencuri perhatian masyarakat dengan lawakan yang kerap dilontarkan.

Dulu, Ricky Cuaca yang akrab disapa dengan Ricu ini memiliki bentuk tubuh yang gemuk, bahkan sempat obesitas. Namun, baru-baru ini ia mengunggah foto transformasi dirinya pada sosial media Instagram pribadi. Terlihat badan Ricu kini ramping.

Apa Rahasianya?

Ternyata, selama dua tahun terakhir ia menjalani diet ketat dan rutin berolahraga. Penampilannya saat ini membuat banyak masyarakat pangling karena terlihat berbeda jauh dengan yang dulu.

Berat badan Ricu dahulu mencapai 140 kilogram, tetapi berkat diet dan olahraga rutin seperti gym, ia berhasil menurunkan berat badan hingga kini berada di 75 kilogram. Demi berat badan ideal serta tubuh yang ramping, ia rela menjauhi makanan manis kesukaannya yang dulu nyaris dikonsumsi setiap hari.

"Photo before after tayang kembali, bangga dengan yang dulu, cinta dengan yang sekarang. Intinya punya tujuan hidup, bukan jadi yang terbaik tapi jadi lebih baik dari yang sebelumnya," tulis Ricu dalam salah satu unggahan pribadinya di Instagram, dikutip Kamis (1/9/2022).

Selama menjalani diet ketat dan olahraga, Ricu mengaku menyingkirkan makanan favoritnya seperti ketoprak, lontong sayur, hingga makanan dengan kalori yang tinggi. Ricu mengaku tak mudah bagi dirinya untuk mengubah pola hidupnya yakni menjalani gaya hidup sehat.



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT