Bukan Malam Hari, Ternyata Ini Waktu Paling Tepat untuk Bercinta

ADVERTISEMENT

Bukan Malam Hari, Ternyata Ini Waktu Paling Tepat untuk Bercinta

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 02 Sep 2022 20:30 WIB
Tanda wanita sudah mencapai orgasme
Ilustrasi bercinta. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Denisfilm)
Jakarta -

Berhubungan seks menjadi momen untuk mempererat hubungan. Tak hanya itu, aktivitas ini kerap menjadi cara untuk mengenal pasangan secara lebih dalam. Namun, kesibukan menjadi salah satu penghalang bagi pasangan.

Hal ini membuat mereka akan melakukan seks setelah malam hari sesudah menyelesaikan segala kegiatan kerjanya. Namun apakah malam menjadi waktu yang tepat untuk berhubungan seks?

Ternyata, waktu yang terbaik untuk berhubungan seks justru pada pukul 3 sore. Dikutip dari Men's Health, seorang ahli hormon Alisa Vitti menyebutkan pada jam tersebut adalah waktu yang tepat untuk pasangan berhubungan seks.

"Mungkin hal ini tidak masuk akal untuk kepuasan, hal ini terjadi karena adanya dukungan dari testosterone sebelumnya, kondisi ini sebenarnya membuat pria lebih emosional ketika berhubungan seks," ujarnya dikutip dari Men's Health.

Tak hanya itu, Alisa menyebut pukul 3 sore, pria dapat melakukan hubungan seks yang terbaik karena puncak estrogen berada pada sore hari. Hal ini menyebabkan pria akan lebih melakukannya secara emosional.

Saat itu juga menjadi waktu yang tepat bagi wanita karena kadar kortisol sedang berada pada level tertinggi dan membantu untuk meningkatkan energi dan sensitifitas pada wanita.

Waktu Alternatif Lain

Lalu bagaimana jika sibuk sehingga tidak memungkinkan bagi pasangan melakukan hubungan seks? Tidak perlu cemas, ada 'alternatif' waktu terbaik untuk berhubungan seks. Dikutip dari Mercury News, terdapat satu studi dilakukan terhadap 1.000 orang yang dilakukan oleh Forza Supplements.

Studi itu menyebut waktu terbaik untuk bercinta sebelum melakukan aktivitas atau sekitar pukul setengah 8 pagi dan dilakukan sekitar 45 menit. Para peneliti menyimpulkan seks pagi melepaskan endorfin yang menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres, membuat mereka siap untuk menjalani hari yang menyenangkan.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT