Heboh Ricky Martin Dituding Inses, Kenali Arti dan Bahayanya

ADVERTISEMENT

Heboh Ricky Martin Dituding Inses, Kenali Arti dan Bahayanya

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 09 Sep 2022 18:30 WIB
Ricky Martin
Ricky Martin (Foto: Ist.)
Jakarta -

Ricky Martin menggugat keponakannya Dennis Yadiel Sanchez (21) usai dituduh melakukan pelecehan seksual atau inses kepada keponakannya itu. Penyanyi itu melayangkan gugatan sebesar Rp298 miliar kepada Dennis.

Dikutip dari TMZ, gugatan tersebut dilayangkan Ricky pada Rabu (7/9). Tak hanya itu pelantun Livin' La Vida ini membantah hubungan inses yang dilakukannya dan menyebut Dennis terus mengganggunya. Selama 4 bulan, pria tersebut dikirimkan lebih dari 10 pesan setiap harinya.

Ricky mengatakan tindakan Dennis telah menyebabkan dia dan keluarganya merasa "tidak aman" di Puerto Rico. Dia ingin hakim memerintahkan Dennis untuk menahan diri dari semua komunikasi dengan Ricky dan keluarganya.

Apa itu Inses?

Dikutip dari Patient, inses dapat didefinisikan sebagai aktivitas seksual dengan seseorang dari dalam keluarga dekatnya. Tak hanya itu, pelecehan seksual ini diakui sebagai bentuk pelecehan seksual yang paling umum dalam keluarga.

Ada beberapa negara yang membuat undang-undang tentang pelanggaran pelecehan seksual keluarga. Tujuannya adalah untuk melindungi anak kecil hingga anak usia 18 tahun dari segala bentuk aktivitas seksual yang senonoh di lingkungan keluarga.

Oleh karena itu, inses dapat diartikan sebagai pelecehan seksual keluarga antara seseorang dengan orang tua atau saudara kandungnya hingga keponakan dengan paman atau bibinya.

NEXT: Bahaya inses



Simak Video "Bahaya Termakan Love Bombing, Bisa Ragu pada Diri Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT