Ratu Elizabeth II Meninggal Usia 96, Punya 'Ritual' Ini Sebelum Tidur

ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth II Meninggal Usia 96, Punya 'Ritual' Ini Sebelum Tidur

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jumat, 09 Sep 2022 19:08 WIB
Mewah! Ini Menu Junk Food Favorit Ratu Elizabeth II Semasa Hidup
Ratu Elizabeth II (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Mendiang Ratu Elizabeth II menjadi penguasa pertama terlama di Inggris. Selama hidupnya, ia memegang rekor ratu terlama yang memerintah dalam sejarah Inggris, yakni lebih dari 70 tahun.

Ia pertama kali menjadi ratu di tahun 1952. Namun, Istana Buckingham mengumumkan sang ratu meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di usianya ke-96 tahun.

Ratu Elizabeth II disebut memiliki kebiasaan untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya. Selain olahraga dan mengatur pola makan, ia juga memiliki 'ritual' tidur yang mungkin menjaga kesehatannya selama ini.

Tidur 8,5 Jam Setiap Hari

Meski termasuk wanita yang sangat sibuk, Ratu Elizabeth II selalu tidur malam di waktu yang sama. Ia juga menjalani sejumlah aturan untuk menjaga kesehatannya.

Ratu Elizabeth II selalu tidur malam di jam 23.00 dan bangun pada jam 7.30 pagi waktu setempat. Setiap harinya, ia tidur selama 8,5 jam.

Membaca Sebelum Tidur

Dikutip dari laman Glamour Magazine, Ratu Elizabeth II juga suka sekali membaca sebentar di tempat tidur sebelum tidur. Kegiatan ini terbukti sangat membantu dalam menenangkan pikiran sebelum tidur.

Kate Middleton dan Meghan Markle juga memiliki 'ritual' tidur yang mirip dengan sang ratu. Kate Middleton selalu tidur pada jam 22.30 setiap malam untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

Kate juga menjalani sejumlah gaya hidup yang aktif, seperti berlari atau berjalan setiap hari. Selain itu, ia juga melakukan olahraga teratur yang bisa membantunya tidur di malam hari.

Sementara Meghan Markle pernah mengatakan bahwa dirinya menghindari konsumsi kafein di sore hari. Sebagai gantinya, ia lebih suka mengkonsumsi smoothie. Selain itu, Megan juga rutin latihan yoga untuk membantunya tidur lebih nyenyak.



Simak Video "Ahli Ungkap Tanda Tangis Palsu Meghan Markle di Pemakaman Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT