Kisah Kelam Zac Efron di Balik Bentuk Tubuh Atletisnya, Sempat Pakai Obat

ADVERTISEMENT

Kisah Kelam Zac Efron di Balik Bentuk Tubuh Atletisnya, Sempat Pakai Obat

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Minggu, 11 Sep 2022 16:03 WIB
Foto: Instagram/zacefron
Zac Efron. (Foto: Foto: Instagram/zacefron)
Jakarta -

Aktor Zac Efron membuat publik cukup kaget dengan bentuk tubuhnya. Namun, itu tidak membuatnya senang dan tidak tertarik memiliki bentuk tubuh yang atletis itu.

Zac merasa terbebani dalam mempertahankan tubuh berototnya itu, baik secara fisik maupun mental. Ia mulai membentuk otot tubuhnya untuk membintangi film Baywatch yang dirilis pada 2017 lalu.

Saat itu, Zac mengaku melakukan berbagai latihan intens. Namun, hal itu sempat membuatnya mengalami insomnia hingga depresi.

"Saya mulai mengalami insomnia. Saya mengalami depresi yang cukup berat untuk waktu yang lama. Sesuatu tentang pengalaman ini membuat saya burning out," jelas Zac yang dikutip dari laman Fox News, Minggu (11/9/2022).

Konsumsi Obat untuk Mengurangi Cairan Tubuh

Tak hanya itu, Zac mengaku bentuk tubuhnya ini sangat sulit dicapai secara alami. Ia bahkan harus menggunakan obat diuretik yang kuat yaitu Lasix, demi mengurangi cairan dalam tubuhnya.

"Dan itu membutuhkan Lasix, diuretik kuat, untuk mencapainya. Jadi, saya tidak perlu melakukan itu. Saya lebih suka memiliki dua hingga tiga persen lemak tubuh," beber Zac.

Penyebab Depresi yang Dialami Zac

Zac mengaku sangat sulit bangkit dari depresinya. Saat berkonsultasi, kondisi itu kemungkinan terjadi karena pengaruh dari obat diuretik yang dikonsumsinya.

Ia merasa tubuhnya saat itu tidak merasa sehat. Selain merasa jiwanya tidak hidup, ia merasa itu juga tidak memberikan pengaruh yang baik untuk dirinya.

"Saya mengalami kesulitan untuk bangkit kembali. Pada akhirnya, mereka menghubungkannya dengan terlalu banyak mengonsumsi diuretik terlalu lama, dan itu mengacaukan sesuatu," ungkap Zac.

NEXT: Mulai Jalani Diet Vegan



Simak Video " KuTips: Simak Tips Mengontrol Episode Bipolar Disorder!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT