ADVERTISEMENT

Selasa, 13 Sep 2022 15:02 WIB

Tina Toon Bikin Pangling Usai Pangkas 25 Kg, Diet Apa Sih?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Tina Toon diet Before-after Tina Toon. (Foto: Instagram @tinatoon101)
Jakarta -

Artis cilik Tina Toon bikin pangling dengan penampilannya saat ini. Penyanyi yang sukses dengan lagunya 'bolo-bolo' itu berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram.

Saat ini, Tina berkecimpung di dunia politik. Lewat Instagram pribadinya @tinatoon101, Tina cukup aktif melakukan kegiatan sosial hingga kampanye.

Sempat Tak Makan Nasi

Sejak kecil, Tina Toon dikenal sebagai anak yang memiliki tubuh agak gempal dan pipi chubby. Namun, semakin dewasa ia mengaku mulai rutin menjaga pola makannya.

Di media sosial, Tina mengatakan dirinya sempat tidak mengkonsumsi nasi hingga mengurangi makan malam. Hal ini dilakukannya demi mencapai berat badan ideal yang diinginkannya.

Setelah menjalani diet itu, Tina berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram. Ini dilakukannya selama kurun waktu 8 bulan yang membuat pipinya terlihat tirus.

Rajin Nge-gym

Selain diet, Tina juga mulai rajin melakukan olahraga salah satunya nge-gym. Itu diunggahnya di Instagram pribadinya.

"Akhirnya makan enak, tidur pules, olahraga juga semangat, kerja dan belajar jadi efektif dan efisien, jasmani sehat, rohani waras," tulisnya.

Tak hanya itu, wanita berusia 29 tahun itu juga membagikan beberapa tips diet agar mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya dengan:

  • Menghindari gorengan
  • Konsumsi makanan yang direbus
  • Hitung kalori makanan
  • Minum air putih
  • Berolahraga


Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT