ADVERTISEMENT

Minggu, 11 Sep 2022 07:58 WIB

Bikin Pangling! 5 Tokoh Ini Sukses Pangkas BB, Audy Item hingga Elon Musk

Alethea Pricila - detikHealth
Female is dieting and checking her weight on the scale, selective focus Ilustrasi diet (Foto: istock)
Jakarta -

Memiliki tubuh yang ideal merupakan idaman hampir semua orang. Ada beberapa cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satunya dengan olahraga dan diet.

Selain tubuh yang ideal, olahraga dan diet juga bisa membuat tubuh menjadi sehat. Hal ini juga dilakukan oleh beberapa publik figur, mereka menurunkan berat badan karena berbagai faktor mulai karena obesitas hingga insecure karena diejek orang tua. Berikut 5 pesohor yang berhasil menurunkan berat badannya hingga puluhan kilogram.

1. Ricky Cuaca

Artis yang dulunya memainkan sinetron 'Ganteng-ganteng Serigala' ini sukses membuat masyarakat pangling karena perubahan berat badannya dengan melakukan diet dan olahraga rutin seperti gym.

Pria yang dipanggil 'Ricu' ini sebelumnya memiliki berat badan hingga 140 kilogram dan tergolong obesitas. Hal ini membuatnya rajin olahraga dan diet selama dua tahun terakhir. Kini Ricu memiliki berat 75 kilogram dan ia menyebut perubahan yang terjadi padanya adalah perubahan menuju yang lebih baik dari sebelumnya.

"Photo before after tayang kembali, bangga dengan yang dulu, cinta dengan yang sekarang. Intinya punya tujuan hidup, bukan jadi yang terbaik tapi jadi lebih baik dari yang sebelumnya," tulis Ricu dalam salah satu unggahan pribadinya di Instagram.

Selama perjalanan dietnya, ia harus menyingkirkan makanan favoritnya dan makanan yang memiliki kalori yang tinggi. Ricu mengaku tidak mudah untuk mengubah pola hidupnya ini.

2. Audy Item

Penyanyi 'Menangis Semalam' ini berhasil menurunkan berat badan sebanyak 20 kilogram. Ia melakukan diet dengan menyeimbangi makanan dan olahraga. Sama seperti Ricky Cuaca, Audy Item memilih untuk melakukan gym. Ia melakukannya bersama seorang pelatih dan sang suami, Iko Uwais.

Tak hanya olahraga, diketahui Audy juga rutin untuk melakukan perawatan dan konsultasi kepada dokter gizi. Hal ini dilakukan untuk menjaga pola hidup sehat termasuk makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Oleh karena itu, Audy Item mengaku sebisa mungkin memasak sendiri makanan di rumah dibanding membeli di luar. Ia juga mengurangi gula dan penggunaan garam.

"Kurangi gula dan garam. Bukan di-cut ya tapi dikurangi agar seimbang gizinya gak ada yang kurang atau berlebih," tulisnya menjawab pertanyaan seorang netizen yang menanyakan soal tips dietnya.

3. Indra Bekti

Indra Bekti mengaku kini ia sedang menjalani program diet untuk membuat dirinya semakin sehat. Ia mengaku dalam waktu 6 bulan, dirinya berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kilogram. Dietnya ini terinspirasi dari Ivan Gunawan.

"Iya benar. (Turun berat badan) 10 kilo, diet. Aku terinspirasi dari Ivan Gunawan," ucapnya dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Bekti menyebut selama 6 bulan ia menghindari makanan olahan terutama yang berbahan baku tepung serta cemilan dan minuman kemasan yang berpemanis. Tak lupa, ia juga menambahkan porsi untuk konsumsi sayur dan buah.

Dietnya ini dibantu oleh dokter yang menyarankan untuk program diet. Dokter menyarankan untuk mencapai berat badan 70 kg, namun ia mengaku ingin memiliki berat 68 atau 65 kg.

"Target ini sekarang 72, 73-an (kg). Dokternya suruh 70, tapi aku pengin yang 68, apa 65 ya," pungkasnya.

NEXT: Puput 'Ahok' dan Elon Musk

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ini Kesalahan Buka Puasa yang Bikin Badan Jadi Gemuk"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT