Gaduh Aplikasi PeduliLindungi Tak Bisa Dibuka, Kemenkes: Sedang Perbaikan

ADVERTISEMENT

Gaduh Aplikasi PeduliLindungi Tak Bisa Dibuka, Kemenkes: Sedang Perbaikan

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Rabu, 14 Sep 2022 08:50 WIB
Jakarta -

Aplikasi PeduliLindungi tak bisa dibuka pagi ini, Rabu (14/3/2022). Keluhan tersebut banyak disampaikan oleh warganet melalui media sosial Twitter.

Sejumlah pengguna mengeluhkan dirinya terjebak di tampilan awal aplikasi PeduliLindungi, alias tak berhasil masuk (login) ke dalam aplikasi. Ada juga warganet yang mengaku akun PeduliLindungi-nya keluar sendiri.

"Errornya mendadak dangdut banget @pedulilindungi , perlu buat masuk stasiun, dan gedung kantor tiba-tiba loading lama, scan nggak bisa, cek sertifikat nggak bisa, di-refresh tiba-tiba ke logout," tutur salah satu warganet yang dipantau detikcom dari Twitter.

"punya saya juga keluar sendiri terus udah di-upgrade malah nggak bisa masuk jadi eror," ucap warganet lainnya.

Lantas Ada Apa?

Dalam sebuah cuitan Twitter resmi @PLindungi, pihaknya PeduliLindungi meminta maaf atas gangguan yang terjadi pada pagi hari ini.

Menurut @PLindungi, aplikasi PeduliLindungi error pagi ini disebabkan karena adanya perbaikan pada layanan web dan aplikasi PeduliLindungi.

"Tim teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera agar layanan aplikasi web dan aplikasi mobile dapat segera digunakan kembali," twit @PLindungi.

Lebih lanjut, pihak Kementerian Kesehatan RI juga telah menginformasikan ke pihak KKP, pengelola bandara dan transportasi publik untuk tetap memberikan layanan.

"@KemenkesRI sudah menginformasikan ke pihak KKP, pengelola bandara, dan transportasi publik lainnya untuk tetap memberikan layanan. Mohon maaf sekali lagi atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," lanjut twit tersebut.

(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT