Aplikasi PeduliLindungi Eror, Warga Dibebaskan 'Nyelonong' Masuk MRT-KRL Tanpa Scan

ADVERTISEMENT

Aplikasi PeduliLindungi Eror, Warga Dibebaskan 'Nyelonong' Masuk MRT-KRL Tanpa Scan

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Rabu, 14 Sep 2022 09:44 WIB
Pedulilindungi
Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth
Jakarta -

Aplikasi PeduliLindungi terpantau eror pada pagi hari ini, Rabu (14/9/2022). Pengguna tak bisa mengakses aplikasi dan check in di tempat maupun fasilitas umum. Juru bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril menjelaskan, hal ini terjadi lantaran ada maintenance selama satu hingga dua jam ke depan.

"Memang saat ini ada satu maintenance, pemeriksaan dari PeduliLindungi. Mungkin hanya sekitar satu sampai dua jam, setelah itu akan menyala lagi," ujarnya pada detikcom, Rabu (14/9/2022).

Meski begitu, Syahril mengungkapkan, masyarakat boleh 'bebas nyelonong' untuk memasuki fasilitas umum, seperti stasiun hingga bandara tanpa harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Nah di fasilitas publik contohnya bandara, kemudian mal atau di stasiun, itu sudah ada mekanismenya apabila terjadi gangguan PeduliLindungi. Jadi mereka sudah melaksanakan mekanisme yang dibuat oleh kita, dan mereka sudah tahu," ucap Syahril.

"Kalau untuk kantor-kantor, tergantung kantornya biasanya mereka punya kebijakan kalau tidak bisa menjalankan kebijakan. Tapi ini sebentar, (selama) satu sampai dua jam," lanjutnya.

Adapun aturan 'bebas nyelonong' ini sudah diterapkan di sejumlah tempat, seperti stasiun MRT dan stasiun KRL Sudirman.

"Memang lemot dari pagi. Ada yang bisa ada yg nggak, untuk hari ini jadi dipersilakan langsung masuk," kata petugas di Stasiun MRT Dukuh Atas yang tidak ingin disebutkan namanya kepada detikcom, Rabu (14/9).

Simak Video 'Kata Kemenkes RI soal PeduliLindungi Eror Pagi Ini':

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Kata Kemenkes RI soal PeduliLindungi Eror Pagi Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT